10 Mobil Replika Formula 1 Paling Impresif dan Unik

Anda penggemar F1? Jika iya, maka sebaiknya Anda menyimak foto-foto mobil replika Formula 1 yang sangat unik ini. Bahan-bahan yang dipergunakan beragam, mulai dari styrofoam hingga roti. Dengan detail yang digarap sempurna, mobil-mobil replika ini sangat menggoda untuk dimiliki. Berikut kami tampilkan foto-fotonya untuk Anda dari designswan.

1. Mobil F1 dari Styrofoam

Mobil F1 dari Styrofoam

Mobil berskala asli ini dibuat dari styrofoam. Pembuatnya, Michael Salter, benar-benar menggarap mobil replika ini secara hati-hati dan tak melupakan detail aslinya. Awas, mobil ini pasti akan hancur bila dinaiki.

2. Mobil F1 dari Roti

Mobil F1 dari roti

Yang ini sepertinya tak hanya keren, tapi juga nikmat. Bagaimana tidak, replika ini dibuat dari 22 jenis roti. Tim yang terdiri atas beberapa koki, seniman, teknisi, staf kuliner, dan relawan ini membuatnya dari bahan 15 kg ragi, 4,7 galon air, 0,9 kg garam, tinta cumi-cumi, kacang kedelai, dan sebagainya.

3. Mobil F1 dari Pakaian Puma

Mobil F1 dari pakaian Puma

Mobil Ferrari Formula 1 ini dibentuk dari sekumpulan pakaian PUMA, meluputi baju, topi, sepatu, dan tas. Tim ritel PUMA-lah yang membangun mobil seukuran asli ini. Dengan penggarapan yang cermat, ‘mobil kain’ ini terlihat sangat menawan.

4. Mobil F1 dari Korek Api

Mobil F1 dari korek api

Sekilas mobil seukuran asli ini terlihat dibuat dari kayu. Namun jika dilihat dengan seksama, bahan penyusunnya adalah korek api. Michael Arndt menghabiskan waktu enam tahun untuk menyusun 956.000 batang korek api menjadi satu replika mobil balap Mercedes-McLaren.

5. Mobil F1 dari Kotak Sepatu

Mobil F1 dari kotak sepatu

Wilson bersaudara asal Inggris memiliki gagasan untuk membuat replika mobil F1 dari kotak sepatu PUMA. Ini merupakan bagian dari instalasi di toko baru di sebelah utara jalan negara bagian Chicago. Karya mereka sangat luar biasa.

6. Mobil F1 dari Es

Mobil F1 dari es

Fernando Alonso pasti bangga mobilnya dijadikan model replika mobil F1 dari es. Mobil seukuran asli ini dirancang dengan menyusun balok-balok es sedemikian rupa hingga replikanya nampak seperti mobil impian yang transparan.

7. Mobil F1 dari Cokelat

Mobil F1 dari cokelat

Mobil balap Ferrari ini dibuat di Italia dengan menggunakan nyaris 2 ton cokelat Belgia. Butuh waktu setahun dan dana sebesar 12.000 pound untuk membangunnya. Replika ini didasarkan pada mobil F2008 dengan lapisan merah yang bisa dimakan.

8. Mobil F1 dari LEGO

Mobil F1 dari LEGO

LEGO memang bisa dibuat apa saja, termasuk mobil replika F1. Mobil yang ternyata bisa jalan tanpa mesin ini disusun dari 80.000 buah LEGO untuk acara tahunan LEGO yang dihelat di Belanda. Mobil ini bahkan memiliki teknisi yang juga terbuat dari LEGO.

9. Mobil F1 dari Tanaman Pagar

Mobil F1 dari tanaman

Markas Williams F1 di Oxford memiliki hiasan yang unik, yakni replika mobil balap lengkap dengan beberapa kru yang sedang memperbaikinya. Semua itu dibentuk dari tanaman pagar yang dipangkas sedemikian rupa hingga berbentuk seunik ini.

10. Mobil F1 dari Pasir Pantai

Mobil F1 dari pasir

Yang terakhir adalah replika mobil Sebastian Vettel dari Red Bull Racing yang dibuat dari pasir di pantai St. Kilda sebelum seri balap F1 di Melbourne, Australia, dihelat pada tanggal 26 Maret 2009. Vettel pastinya bangga dengan karya yang satu ini.

Komentar Anda