Tokoh Besar Dunia yang Lahir pada 22 September

Kelahiran 22 September – Berikut adalah nama-nama tokoh besar dunia yang lahir pada tanggal 22 September:

Michael Faraday
Michael Faraday

1791: Michael Faraday, ilmuwan besar Inggris yang dikenal sebagai perintis dalam penelitian listrik dan magnet; beberapa konsep yang ia turunkan secara langsung dari percobaannya, seperti garis gaya magnet, telah menjadi gagasan dalam fisika modern.

1878: Yoshida Shigeru, perdana menteri Jepang yang paling penting setelah Perang Dunia II; dengan dukungan dari pasukan pendudukan Amerika, Yoshida mendapat kekuatan yang luar biasa untuk melaksanakan konstitusi 1947, menyusun ulang ekonomi Jepang, dan membuat perjanjian dengan Amerika Serikat dan negara-negara Sekutu lainnya.

1885: Erich von Stroheim, figur legendaris Hollywood yang dikenal sebagai pembuat film (Greed) dan penggambarannya tentang perwira Jerman yang tegar (Grand Illusion) dan sepupu mereka (Sunset Boulevard).

1901: Charles Brenton Huggins, yang mendapat Nobel 1966 dalam Fisiologi atau Kedokteran atas penelitiannya dalam kanker prostat.

1922: Chen Ning Yang, fisikawan teoritis Amerika-Cina yang mendapat Nobel 1957 atas penelitiannya dalam partikel elementer.

Komentar Anda