Tokoh Besar Dunia yang Lahir pada 20 September

Kelahiran 20 September – Berikut adalah nama-nama tokoh besar dunia yang lahir pada tanggal 20 September:

Foto Sir James Dewar
Sir James Dewar

1501: Gerolamo Cardano, ahli matematika besar Italia dari masa Renaisans yang menulis studi pertama tentang teori probabilitas.

1744: Giacomo Quarenghi, arsitek Italia yang bekerja di Rusia dan merancang banyak bangunan terkenal di dalam dan di sekitar kota Saint Petersburg.

1762: Pierre Fran├žois Leonard Fontaine, arsitek Perancis yang bekerja dengan Charles Percier dalam memulihkan banyak bangunan di dan di sekitar Paris dalam apa yang kemudian disebut gaya Empire.

1778: Fabian Gottlieb von Bellingshausen, perwira angkatan laut Rusia yang memimpin ekspedisi Rusia ke Antartika tahun 1819-1821; ini adalah ekspedisi pertama mengelilingi benua.

1842: Sir James Dewar, ilmuwan Skotlandia yang menemukan termos Dewar, lebih dikenal sebagai botol termos; ia juga membantu mengembangkan cordite, mesiu praktis tanpa asap pertama.

1853: Chulalongkorn, umumnya dianggap sebagai penguasa terbesar Thailand; ia adalah putra dari Raja Mongkut.

1884: Maxwell Perkins, editor Amerika yang berperan penting dalam menerbitkan karya-karya penulis muda seperti F. Scott Fitzgerald, Ernest Hemingway, J.P. Marquand, dan Thomas Wolfe.

1886: Elizabeth Kenny, dikenal sebagai Suster Kenny, perawat Australia yang mengembangkan metode terapi fisik aktif untuk merawat korban lumpuh akibat polio.

1934: Sophia Loren, bintang film Italia yang dikenal baik karena kecantikan maupun kemampuan aktingnya dan menjadi orang pertama yang menerima penghargaan aktris terbaik dalam Academy Award atas penampilannya dalam peran non-bahasa Inggris (Two Women, 1961).

Komentar Anda