Peristiwa Penting yang Terjadi pada Tanggal 18 September

Kilas Balik – Berikut adalah beberapa kejadian besar dalam sejarah yang terjadi di seluruh dunia pada tanggal 18 September:

Kilas Balik September

1970: Jimi Hendrix, salah satu gitaris-penyanyi-musisi rock terbesar, tewas pada usia 27 tahun.

1961: Dag Hammarskjöld, Sekjen Perserikatan Bangsa-Bangsa (1953-1961), tewas dalam kecelakaan pesawat saat dalam misi perdamaian ke Katanga selama krisis Kongo; ia secara anumerta dianugerahi Nobel Perdamaian tahun 1961.

1947: U.S. Air Force menjadi cabang yang sepenuhnya independen dari militer; Jenderal Carl Spaatz menjadi kepala pertamanya.

1915: Pendudukan Jerman atas Vilna (Vilnius) mencapai klimaksnya dengan kemajuan besar di Polandia pada tahun kedua dari Perang Dunia I.

1898: Sebuah konfrontasi antara pasukan Prancis dan Inggris di Sudan membawa dua kekuatan kolonial itu ke dalam peperangan yang disebut sebagai Insiden Fashoda.

1851: New York Times mulai diterbitkan di New York City sebagai New York Daily Times; namanya berubah pada tahun 1857.

1810: Warga Spanyol kelahiran Chili menyatakan otonomi mereka dan mendirikan junta yang berkuasa; tanggal tersebut diperingati sebagai Hari Kemerdekaan di Chili.

324: Kaisar Romawi Konstantin I (Agung) mengalahkan penguasa dan saingannya Licinius di Chrysopolis dan setelah itu secara terbuka memeluk agama Kristen.

Komentar Anda