Peristiwa Penting yang Terjadi pada Tanggal 17 September

Kilas Balik – Berikut adalah beberapa kejadian besar dalam sejarah yang terjadi di seluruh dunia pada tanggal 17 September:

Kilas Balik September

1980: Anastasio Somoza Debayle, diktator Nikaragua yang telah digulingkan oleh kelompok Sandinista pada tahun 1979, dibunuh di Paraguay.

1948: Folke Bernadotte, Pangeran Wisborg, mediator PBB di Palestina, dibunuh oleh ekstremis kelompok Yahudi Stern Gang.

1939: Pada awal Perang Dunia II, pasukan Soviet berbaris menuju Polandia; pemerintah dan komando tinggi Polandia melarikan diri ke pengasingan di hari berikutnya; Jerman dan Soviet membagi negara ini di antara mereka.

1862: Pasukan Union dan Konfederasi sama-sama kehilangan lebih dari 22.000 nyawa pada Pertempuran Antietam dalam Perang Saudara AS; setidaknya 4.000 orang tewas di medan perang.

1787: Pada Konvensi Konstitusional, di Philadelphia, AS, 39 dari 42 delegasi yang hadir menandatangani Konstitusi Amerika Serikat; hari ini dianggap sebagai Hari Konstitusi di Amerika Serikat.

1631: Selama Perang Tiga Puluh Tahun, raja Swedia Gustav II Adolf mengalahkan tentara kekaisaran Graf von Tilly di Breitenfeld.

1179: Hildegard dari Bingen, mistikus dan komposer Jerman, meninggal dunia; meskipun ia tidak pernah secara resmi dikanonisasi, hari ini diperingati sebagai hari rayanya oleh gereja Katolik Roma.

Komentar Anda