Tokoh Besar Dunia yang Lahir pada 15 September

Kelahiran 15 September – Berikut adalah nama-nama tokoh besar dunia yang lahir pada tanggal 15 September:

Foto Agatha Christie

1789: James Fenimore Cooper, novelis Amerika paling signifikan sebelum Nathaniel Hawthorne; Leatherstocking Tales-nya adalah karya klasik dunia.

1834: Heinrich von Treitschke, sejarawan nasionalis Jerman yang sangat mendukung unifikasi Jerman di bawah naungan Prusia, negara otoriter, dan ekspansi imperial Jerman.

1890: Agatha Christie, penulis novel misteri Inggris terkemuka selama lebih dari setengah abad; dua tokoh detektifnya yang paling terkenal, Hercule Poirot dan Miss Jane Marple, telah memecahkan puluhan kasus pembunuhan.

1894: Jean Renoir, salah satu sineas terbesar dan paling dicintai dari semua pembuat film Perancis (Grand Illusion, The Rules of the Game); ia adalah anak kedua dari pelukis impresionis Auguste Renoir.

1903: Roy Acuff, penyanyi, penulis lagu, fiddler, dan pemimpin band yang dikenal sebagai “Raja Musik Country”.

1929: Murray Gell-Mann, fisikawan teoritis Amerika yang memenangkan Nobel 1969 atas penelitiannya pada partikel dasar; ia mengusulkan teori quark.

1937: Robert E. Lucas, ekonom Amerika yang memenangkan Nobel 1995 atas penelitian dan analisis inovatifnya tentang kekuatan yang mendasari makroekonomi.

Komentar Anda