Informasi Lengkap Tentang Anjing American Bulldog

Setelah hampir punah pasca Perang Dunia II, ras anjing American Bulldog diselamatkan lewat upaya seorang pria bernama John D. Johnson. Awalnya digunakan untuk olahraga tarung banteng yang berdarah, jenis ini disukai para petani karena kecerdasan, kemampuan bekerja, stamina, dan naluri pelindung mereka. American Bulldog juga digunakan untuk berburu babi hutan, beruang, rakun, dan tupai. Dianggap sebagai trah langka, American Bulldog menduduki peringkat satu dalam hal kemampuan serbaguna mereka.

 American Bulldog

Karakter

American Bulldog sangat atletis, kuat, dan berotot. Bertenaga dan lincah, peranakan ini sangat cepat dan mampu melompat setinggi 1,8 meter atau lebih. Mereka pemberani, waspada, dan punya determinasi.

Temperamen

American Bulldog biasanya ramah, periang, dan setia. Mereka bergaul dengan baik dengan anak-anak, namun karena ukurannya, mereka paling cocok bersama anak-anak yang lebih besar. Mereka umumnya akan berteman baik dengan anjing lain yang dibesarkan bersama, tetapi tidak akur dengan hewan peliharaan kecil atau kucing. American Bulldog adalah pendamping setia dan loyal yang memiliki naluri penjagaan yang kuat. Mereka pendiam dan waspada terhadap orang asing dan agresif terhadap anjing yang tidak mereka kenal. Jenis ini tidak dianjurkan untuk pemilik anjing pemula.

Perawatan

Bulu pendeknya mudah untuk dibersihkan. Menyikat secara teratur dengan sikat yang kuat akan membantu meminimalkan bulu rontok. Mandi hanya boleh dilakukan bila perlu menggunakan sampo ringan. Meski relatif sehat, American Bulldog rentan terhadap displasia pinggul.

Bulu

American Bulldog memiliki bulu pendek, rapat, dan kasar. Warna bulu biasanya putih padat, dengan berbagai kombinasi dan pola coklat, tan, merah, dan belang-belang. Anjing ini rata-rata merontokkan bulunya.

Pelatihan

Sosialisasi intens dan pelatihan ketaatan awal adalah hal mutlak yang harus dilakukan pada anjing ini. Mereka tidak akan menanggapi metode yang keras atau kasar. Pelatihan harus dilakukan dengan ketegasan, kewajaran, kesabaran, dan konsistensi. American Bulldog memiliki bakat seperti pelacakan, berburu, schutzhund, menarik berat, dan menjaga.

Kegiatan

American Bulldog akan melakukan yang terbaik ketika mereka diberi tugas. Mereka menikmati jalan-jalan santai sambil dirantai, sesi permainan keluarga, dan bermain di halaman. Trah ini sangat cocok tinggal di sebuah peternakan dengan ruang untuk berkeliaran atau di rumah dengan halaman berpagar besar. Mereka bisa tinggal di hunian apartemen asalkan diberi latihan, perhatian, dan stimulasi yang cukup.

Komentar Anda