Sinopsis Singkat Film V for Vendetta

“V”, diperankan oleh Hugo Weaving (The Matrix, The Lord of the Rings), adalah pria asing bertopeng misterius yang sedang dalam pencarian ganda. Ia berusaha membalaskan dendam atas masa lalunya sendiri yang penuh derita, tetapi di tingkat yang lebih besar, ia berencana untuk menggulingkan pemerintah totaliter futuristik Inggris dengan menggunakan beberapa kekuatan terbesar yang ada, yakni kekacauan dan kekuatan rakyat.

Foto film V for Vendetta

Ini adalah pemerintahan bebas yang menggunakan pers untuk menyebarkan propaganda dan menciptakan insiden teroris dalam rangka untuk mengontrol rakyat dengan rasa takut. Pihak berwenang berkeliaran di jalanan, menguping pembicaraan di dalam rumah. Mereka masuk ke rumah-rumah dan mengeluarkan orang-orang dengan wajah ditutupi tas hitam, dan tak akan pernah terlihat lagi. Karya seni dilarang, homoseksualitas adalah kejahatan, dan mengolok-olok pejabat pemerintah bisa membuat siapapun terbunuh.

Selama eksploitasinya untuk membangunkan orang-orang agar segera bertindak, “V” bertemu dengan Evey, dimainkan oleh Natalie Portman (The Professional, Black Swan). Ia adalah perwujudan dari apa yang telah dirasakan dan dilalui orang-orang Inggris. Ia telah kehilangan seluruh keluarganya karena kekerasan dan takut dengan segala hal. Melalui serangkaian peristiwa yang mencakup hukuman penjara dan penyiksaan, ia belajar untuk melepaskan rasa takut dan benar-benar ‘hidup’ untuk pertama kali dalam hidupnya, dan dalam proses itu, ia menemukan cinta.

Adegan film V for Vendetta

Ulasan V for Vendetta

Komentar Anda