Konspirasi dalam Beberapa Film Animasi Disney

Film-film kartun Disney disukai anak-anak di seluruh dunia. Meski demikian, banyak kalangan yang berspekulasi tentang pesan-pesan tersembunyi yang ada dalam film-film Disney, seperti film The Lion King dan Aladdin. Meski kebenarannya masih perlu dipertanyakan, segala konspirasi berikut ini sangat menarik untuk disimak.

The Lion King

Poster film The Lion King

Tak lama setelah adegan dalam film The Lion King ketika Simba, Pumbaa, dan Timon melihat bintang-bintang dan mendiskusikannya, Simba bergerak ke dekat tepi tebing. Beberapa pengamat menganggap bahwa awan yang ada di atasnya membentuk huruf SEX. Kalangan lain menunjukkan bahwa huruf-huruf itu adalah SFX, yang dimasukkan oleh anggota tim special effect. Huruf-huruf tersebut bisa Anda lihat dalam gambar di bawah ini, tapi apakah itu sengaja dibuat demikian masih menjadi tanda tanya.

Foto konspirasi The Lion King

The Rescuers

Poster film The Rescuers

Dalam film The Rescuers yang asli, ketika Bernard dan Bianca terbang di Albatross Air, wanita telanjang muncul sebentar di jendela apartemen di latar belakang. Ini adalah salah satu dari beberapa rumor yang bisa diverifikasi. Pada tahun 1999, Disney terpaksa menarik rilis home video film ini ketika adegan ini ditemukan.

Foto konspirasi The Rescuers

The Little Mermaid

Poster film The Little Mermaid

Poster promosi asli dan sampul rilis VHS film ini menampilkan kastil yang berkilauan. Setelah diamati lebih dekat, salah satu menara benteng tampak terlihat seperti penis. Ada yang meyakini bahwa ini adalah pesan seksual yang disengaja. Dalam sebuah artikel tentang desas-desus pesan tersembunyi ini, Snopes.com mewawancarai pencipta asli materi promosi itu; ia mengklaim bahwa itu hanyalah ketidaksengajaan ketika ia bekerja larut malam. Dalam sebuah kastil yang menaranya secara alami sudah berbentuk menyerupai penis, maka wajar bila seseorang melihatnya sedikit menyerupai alat kelamin pria.

Namun, The Little Mermaid tidak hanya memiliki satu rumor, tapi dua rumor yang semuanya tentang penis. Dalam adegan pernikahan, saat Ursula yang sedang menyamar hendak menikah dengan Pangeran Eric, banyak pemirsa mengklaim bahwa sang pendeta sedang ereksi dengan jelas. Meskipun memang nampak ada tonjolan di bawah sabuk, itu sebenarnya adalah salah satu tonjolan lutut sang pendeta.

Foto konspirasi The Little Mermaid

Who Framed Roger Rabbit?

Poster film Who Framed Roger Rabbit

Who Framed Roger Rabbit? adalah campuran unik dari live-action dan animasi. Dalam adegan antara Donald Duck dan Daffy Duck, beberapa orang mendengar Donald menggunakan cercaan rasial terhadap Daffy. Kemungkinan besar omelan Donald hanyalah omong kosong tanpa arti yang diucapkan ketika ia marah.

Rumor lain film Who Framed Roger Rabbit? mengatakan bahwa pemirsa dapat mengintip kevulgaran Jessica Rabbit dalam satu adegan. Setelah kecelakaan mobil, gaun Jessica terinjak kakinya. Pada rilis Laserdisc, beberapa penonton melihat sedikit frame di mana celana dalamnya menghilang. Apakah itu kesalahan pewarnaan atau penyisipan ketelanjangan yang disengaja masih sulit untuk dibuktikan.

Foto konspirasi Who Framed Roger Rabbit

Aladdin

Poster film Aladdin

Meskipun tidak ada gambar tersembunyi dalam film Aladdin, mungkin ada pesan lisan yang tersembunyi. Tepat sebelum Aladdin dan Jasmine naik ke karpet terbang mereka, Aladdin membisikkan sesuatu di balik napasnya. Meskipun isi naskah perkataan Alladin adalah, “C’mon . . . good kitty. Take off and go,” (Ayo… Kitty yang baik. Naiklah dan mari pergi), apa yang banyak dipercaya pendengar adalah Aladdin mengatakan, “teenagers take off your clothes” (remaja, buka baju kalian). Rumor ini belum pernah terbukti dan mungkin hanya merupakan sugesti.

Komentar Anda