Tokoh Besar Dunia yang Lahir pada 4 September

Kelahiran 4 September – Berikut adalah nama-nama tokoh besar dunia yang lahir pada tanggal 4 September:

John McCarthy
John McCarthy

1596: Constantijn Huygens, tokoh penting dalam Renaissance Belanda yang merupakan seorang penyair, komposer, dan penikmat lukisan.

1809: Juliusz Slowacki, salah satu penyair dan dramawan terbesar Polandia.

1810: Donald McKay, arsitek angkatan laut Amerika yang tercatat namanya saat membangun kapal clipper terbesar yang pernah dibangun (4.500 ton), yakni Great Republic, diluncurkan pada tahun 1853.

1846: Daniel Hudson Burnham, salah satu perencana kota modern komprehensif awal dan bersama rekannya, John Wellborn Root, arsitek gedung pencakar langit pertama Amerika; Burnham, juga merancang Gedung Flatiron di New York City.

1888: La Argentina, penari wanita Argentina yang dikenal atas penciptaan tari Spanyol bergaya neoklasik sebagai seni teater.

1906: Max Delbrück, fisikawan dan ahli biologi Amerika yang mendapat Nobel 1969 dalam bidang Fisiologi atau Kedokteran atas kepeloporannya dalam genetika bakteri.

1913: Stanford Moore, ahli biokimia Amerika yang mendapat Nobel 1972 dalam bidang kimia karena mengembangkan metode kromatografi kuantitatif untuk menganalisis asam amino.

1913: Kenzo Tange, arsitek Jepang yang merancang bangunan di seluruh Jepang dan di banyak negara lain di dunia dan menerima Pritzker Architecture Prize pada tahun 1987.

1917: Henry Ford II, yang menjadi presiden Ford Motor Company pada tahun 1945 dan melakukan reorganisasi yang menempatkan perusahaan ini di posisi kedua dalam industri otomotif AS; di hari ulang tahunnya yang ke-40 pada tahun 1957, perusahaan mulai menjual Edsel, dinamai sesuai nama ayahnya, yang menjadi salah satu produk gagal paling terkenal dalam sejarah manufaktur dan pemasaran.

1927: John McCarthy, ilmuwan komputer Amerika yang menciptakan istilah kecerdasan buatan (AI) dan dianggap sebagai Bapak Penelitian AI.

1962: Shinya Yamanaka, dokter Jepang yang mendapat Nobel 2012 di bidang fisiologi atau kedokteran atas usahanya mengidentifikasi gen-gen tertentu yang bertanggung jawab untuk memprogram ulang sel-sel matang menjadi sel belum matang, memungkinkan untuk mengubahnya menjadi semua jenis sel tubuh.

Komentar Anda