Peristiwa Penting yang Terjadi pada Tanggal 4 September

Kilas Balik – Berikut adalah beberapa kejadian besar dalam sejarah yang terjadi di seluruh dunia pada tanggal 4 September:

Kilas Balik September

1972: Atlet renang Amerika, Mark Spitz, meraih medali emas ketujuh dalam cabor renang di Olimpiade Munich, sebuah prestasi yang belum pernah terjadi sebelumnya.

1948: Ratu Wilhelmina, yang telah memerintah Belanda selama lebih dari setengah abad, turun tahta untuk mengangkat putrinya, Juliana.

1923: Shenandoah, pesawat rigid pertama yang dibangun di Amerika Serikat, diluncurkan.

1888: George Eastman mematenkan kamera kotak No. 1 dan mendaftarkan nama dagang Kodak (nama itu tak punya makna khusus); dalam waktu dua tahun, kamera itu telah dibeli oleh lebih dari 100.000 fotografer amatir.

1886: Pemimpin Perang Apache, Geronimo, menyerah untuk terakhir kalinya kepada Jenderal Nelson Miles; pemerintah melanggar kesepakatan dengannya dan mengirim Geronimo beserta hampir 450 pria, wanita, dan anak-anak Apache ke Florida untuk dikurung di Benteng Marion dan Benteng Pickens.

1870: Republik Ketiga Perancis diproklamasikan di Paris, ketika berita tentang kekalahan Napoleon III di Sedan mencapai ibukota Perancis; pemerintah baru memutuskan untuk melanjutkan Perang Perancis-Prusia.

1781: Los Angeles, atau El Pueblo de Nuestra Se├▒ora la Reina de los Angeles de Porci├║ncula, didirikan oleh Felipe de Neve.

Komentar Anda