Apa Saja Jenis Anjing Tertinggi di Dunia?

Anjing hadir dalam berbagai ukuran dan bentuk. Setiap waktu, para breeder berusaha membuat peranakan anjing baru dengan perkawinan silang. Khusus untuk anjing tinggi, ada beberapa jenis yang bisa Anda pilih. Anjing jenis ini bila berdiri di atas kaki belakangnya, maka tingginya bisa saja melampaui tinggi manusia. Berikut daftarnya.

Irish Wolfhound

anjing Irish Wolfhound

Irish Wolfhound adalah spesies anjing tertinggi di dunia. Tingginya bisa mencapai 71 sampai 90 cm. Menurut deskripsi American Kennel Club (AKC), anjing ini akan “lembut jika dibelai, namun sengit jika diprovokasi.”

Saint Bernard

Saint Bernard

Tinggi Saint Bernard bisa bervariasi antara 70 sampai 90 cm. Anjing yang satu ini paling dikenal karena bobotnya yang besar, bisa mencapai 120 kg. Karena hal inilah, Saint Bernard rentan terserang diplasia pinggul dan siku.

Great Dane

Great Dane Anjing Besar

Berbicara tentang anjing tinggi, maka Great Dane pasti langsung muncul di benak. Meski begitu, tingginya yang hanya berkisar antara 71 sampai 81 cm menempatkannya di bawah Wolfhound dan St. Bernard. Great Dane dikenal sebagai anjing raksasa yang lembut.

Mastiff

English Mastiff

Seekor mastiff bisa mencapai tinggi hingga 76 cm. Tubuhnya boleh saja besar, tapi perilakunya lembut. Karena struktur tulangnya yang berat, mastiff perlu menjalani diet seimbang yang ketat dan menghindari olahraga ekstrim.

Anatolian Shepherd

anjing Anatolian Shepherd

Anjing Anatolian Shepherd berasal dari Anatolia, Turki, sekitar 6.000 tahun yang lalu. Tingginya berkisar antara 66 sampai 78 cm. Anjing cerdas ini memiliki naluri teritorial, namun juga sangat loyal pada majikannya. Ia juga sangat kuat dan besar.

Komentar Anda