10 Keistimewaan Anjing Pit Bull

Hanya sedikit jenis anjing yang memiliki tingkat emosi dan gairah yang sama dengan pit bull. Peranakan anjing kuat ini pertama kali muncul di Inggris pada 1800-an sebagai hibrida antara English bulldog dan terrier. Meskipun bobot anjing pit bull dapat bervariasi antara 9 sampai 46 kg, bobot rata-rata pit bull jarang melebihi 27 kg, kecuali dicampur dengan jenis lain. Berikut kami ulas 10 kelebihan anjing pit bull.

Foto anjing pit bull imut

1. American Temperament Test Society menciptakan standar penilaian untuk menentukan kepekaan terhadap rangsangan, agresi, dan keramahan di antara ras-ras anjing. Menurut lembaga itu, setiap anjing yang menunjukkan agresi, penghindaran terhadap manusia, atau kepanikan dianggap gagal lulus tes. 86 persen dari 772 anjing pit bull yang diuji dinyatakan lulus, lebih tinggi dibandingkan 82 persen anjing golden retriever yang lulus tes.

2. Otot rahang anjing pit bull lebih lebar dan panjang dibandingkan dengan ras lain. Hal ini menjadikan rahang pit bull sangat kuat. Bertentangan dengan mitos populer, rahang anjing pit bull sebenarnya tidak dapat mengunci.

3. American pit bull terrier tidak diakui oleh registri anjing apapun sampai tahun 1898. Anjing American pit bull terrier pertama yang menerima nomor registrasi adalah milik pendiri United Kennel Club (UKC), C.Z. Bennett. Saat ini, hanya UKC yang mendaftar pit bull. American Kennel Club (AKC) hanya mengakui American Staffordshire terrier, relasi pit bull yang berukuran lebih besar yang tujuannya secara eksklusif adalah untuk show dan bukan untuk bertarung.

4. Pit bull terkenal sebagai anjing ulet, baik saat memburu kelinci atau menggali melalui pagar. Jenis ini suka bekerja keras dan menyenangkan pemiliknya. Sayangnya, pemilik yang tidak bertanggung jawab atau jahat dapat menyalahgunakan sifat-sifat ketekunan dan kesetiaannya untuk tujuan negatif, seperti bertarung.

5. Pada awal abad ke-20, pit bull meraih gelar, “anjing pengasuh” karena toleransi dan afinitas mereka terhadap anak-anak. Konsep ini ditegaskan oleh Petey, pit bull dalam serial TV Little Rascals.

6. Stubby adalah pit bull liar yang menjadi maskot militer divisi infanteri 102 AS selama Perang Dunia I dan memperoleh pujian dari tiga presiden. Tubuh beserta medali kehormatannya saat ini dipajang di Smithsonian Institution. Poster perang yang patriotik menggunakan citra pit bull sebagai simbol kekuatan, keberanian dan ketekunan Amerika selama Perang Dunia I dan II.

7. Tidak seperti jenis lain yang warnanya harus sesuai dengan salah satu dari tiga atau empat variasi, UKC mengakui semua warna atau pola warna anjing pit bull terrier, kecuali pola Merle.

8. Kecerdasan tingkat tinggi merupakan karakteristik kunci dari setiap pit bull yang dibesarkan dengan baik, menurut UKC dan Dog Breed Info.

9. Tubuh kekar, tingkat antusiasme dan energi pit bull terrier membuat jenis ini menjadi kandidat utama untuk acara olahraga anjing seperti kompetisi kelincahan, flyball, disc retrieving, dan weight pulling.

10. Beberapa peranakan anjing dikenal karena independen, bahkan menyendiri, tapi tidak demikian dengan pit bull. Menurut deskripsi registri UKC, pit bull terrier adalah anjing sosial yang sangat membutuhkan kontak, pujian, dan interaksi dengan manusia. Jika anjing yang mencintai interaksi dengan manusia seperti pit bull dijauhkan dari kehidupan sosial, maka ia akan mengembangkan perilaku yang tidak diinginkan, seperti kecemasan, agresi, dan depresi.

Komentar Anda