9 Fakta Terkait Keberadaan UFO

Sejak ide tentang UFO populer pada era 1940-an, banyak orang telah terpesona dengan ide pengunjung dari planet lain itu. Ada laporan yang tak terhitung jumlahnya tentang penampakan cahaya aneh di langit dan bahkan pertemuan pribadi dengan alien. Kita sendiri pasti pernah mendengar tentang UFO, baik dari tulisan, TV, film, cerita rakyat, atau mulut ke mulut.

Foto Penampakan UFO

1. Istilah “piring terbang” diciptakan oleh reporter layanan telegram pada akhir Juni 1947, ketika ia mencoba untuk menggambarkan benda-benda seperti cakram berwarna keperakan yang banyak dilaporkan oleh orang Amerika.

2. Buku pertama yang pernah diterbitkan tentang UFO adalah The Book of the Damned karya Charles Fort pada tahun 1919. Fort melaporkan berbagai fenomena yang tak dapat dijelaskan dan mengejek upaya para ilmuwan untuk menjelaskannya.

3. Sebelum melakukan penyelidikan UFO yang terkenal, Project Blue Book, U.S. Airforce melakukan dua penyelidikan lainnya tetang penampakan UFO pada publik. Kodenya adalah Sign dan Grudge, dan dilakukan dari tahun 1947 sampai 1948 dan dari tahun 1949 sampai 1952. Beberapa peneliti proyek Sign percaya beberapa UFO berasal dari luar bumi.

4. Benda tak dikenal itu datang dalam segala bentuk dan ukuran. Banyak menyebut penampakan UFO tidak lebih dari cahaya di langit malam yang bergerak dengan cara yang aneh. Penampakan di siang hari paling sering dalam bentuk piring terbang, tetapi saksi juga telah menjelaskan objek berbentuk segitiga, bola, berlian, atau kapal berbentuk seperti piring dan bumerang.

5. Sekitar 90 sampai 95 persen dari semua laporan UFO berubah menjadi IFO -identified flying objects atau benda terbang yang teridentifikasi. Orang-orang mungkin tidak bisa mengenali obyek biasa, seperti awan atau bintang, karena kondisi atmosfer yang tidak biasa atau ketidaktahuan lainnya. Mata kita memang benar-benar dapat menipu, membuat kita berpikir bahwa bintang-bintang bergerak ketika mereka tidak bergerak. Ini disebut autokinesis.

6. Beberapa orang telah menjadi sakit setelah melihat penampakan UFO, seperti luka bakar, mual, dan iritasi mata. Pada tahun 1980, seorang wanita bernama Betty Cash dirawat di rumah sakit dengan gejala menyerupai penyakit radiasi setelah melihat apa yang menurutnya adalah sebuah kapal ruang angkasa.

7. Dalam Perang Dunia II, baik pilot pesawat tempur Sekutu maupun Jerman melaporkan melihat bola terbang bercahaya terang di samping pesawat mereka. Pilot Sekutu menyebutnya “foo fighters.” Kedua belah pihak percaya bahwa bola itu adalah senjata misterius yang telah dikembangkan oleh musuh.

8. Pada tahun 1942, sekitar 1.000 benda yang tidak diketahui terlihat di langit di atas Swedia dan Norwegia oleh orang yang tak terhitung banyaknya, dan dijuluki “roket hantu.” Pemerintah Swedia kemudian menyatakan bahwa 80 persen dari roket hantu telah teridentifikasi, namun sisanya tetap tidak dapat dijelaskan.

9. Dari tahun 1940-an, banyak orang yang mengkhususkan diri dalam mempelajari fenomena UFO telah mengambil pendekatan spiritual untuk subjek itu. Disebut sebagai “saucerian,” mereka percaya bahwa kita dapat berkomunikasi dengan alien pada tingkat spiritual atau psikis tertentu dan alien menghubungi kita karena mereka ingin membantu kita.

Komentar Anda