5 Peraturan Aneh di Negara-negara Bagian Amerika Serikat

Biasanya, legislator membuat undang-undang berdasarkan kepentingan para konstituennya. Tapi di Amerika Serikat, ada beberapa hukum aneh yang sampai sekarang masih berlaku efektif di negara-negara bagian tertentu. Sekilas, kita akan mengernyitkan dahi melihat betapa anehnya peraturan di bawah ini.

Larangan membawa smartphone atau komputer

Foto warnet di Florida

Jika Anda ingin pergi ke kafe internet di Florida, bersiaplah untuk meninggalkan smartphone atau komputer Anda, karena hukum melarangnya. Untuk memberantas perjudian internet, para pembuat hukum memberlakukan larangan membawa alat elektronik apapun yang bisa disalahgunakan untuk melakukan perjudian online, termasuk ponsel pintar dan komputer ke kafe internet.

Siswa dilarang berjalan bergandengan tangan

Gandengan tangan

Dikenal sebagai salah satu negara bagian dengan peraturan terketat di AS, Tennessee memberlakukan peraturan kontroversial di tahun 2012, yakni melarang siswa-siswi berjalan bergandengan tangan di sekolah. Ini dilakukan demi mengurangi angka siswi yang hamil di luar nikah, sehingga pemerintah melarang segala sesuatu yang bisa memicu aktivitas seksual siswa.

Pistol mainan

Foto pistol mainan

Mainan anak yang populer di seluruh dunia ini ternyata dilarang di negara bagian Rhode Island. Di bawah undang-undang tindak pidana pasal 11-13-4, seseorang dilarang untuk menjual, memiliki, mengeluarkan pistol mainan di negara bagian ini. Hukum aneh ini membuat semua pistol mainan ditarik dari peredarannya di toko-toko.

Dilarang mentraktir minuman

Foto bar di Nevada

Nevada mungkin boleh disebut “sin city”, tapi menurut undang-undang negara bagian itu, seseorang dilarang membelikan minuman pada lebih dari tiga orang sekali waktu. Hal ini kemungkinan disebabkan angka kecelakaan lalu lintas gara-gara mabuk, terutama di daerah Clark. Meski demikian, Nevada tetap membolehkan penjualan alkohol 24 jam sehari, 7 hari seminggu.

Larangan merusak kerikil

Foto orang mengambil batu

Setiap orang wajib menghormati alam, tapi Colorado terlalu serius dalam menerapkan peraturan tentang alam. Mereka melarang segala jenis perusakan batu dan kerikil mulai dari memotong, melukai, mencacati, dan sebagainya, dari pedesaan hingga Taman Nasional. Hal yang sama berlaku untuk perusakan tanaman, semak belukar, dan bunga.

Komentar Anda