Tokoh Besar Dunia yang Lahir pada 30 Agustus

Kelahiran 30 Agustus – Berikut adalah nama-nama tokoh besar dunia yang lahir pada tanggal 30 Agustus:

Foto Warren Buffett
Warren Buffett

1797: Mary Wollstonecraft Shelley, penulis novel Frankenstein; ia adalah putri dari feminis Inggris Mary Wollstonecraft dan filsuf politik William Godwin dan menikah dengan penyair Percy Bysshe Shelley.

1844: Friedrich Ratzel, ahli geografi dan etnolog Jerman yang menggagas konsep Lebensraum (“ruang hidup”) yang kemudian digunakan Nazi untuk membenarkan ekspansi Jerman.

1852: Jacobus Henricus van’t Hoff, ahli kimia Belanda yang menerima Hadiah Nobel pertama di bidang kimia tahun 1901 karena mengembangkan hukum dinamika kimia dan tekanan osmotik dalam larutan encer.

1871: Sir Ernest Rutherford, fisikawan Inggris yang membentuk pandangan modern tentang sifat materi dan mendapat Nobel 1908 di bidang kimia atas karyanya dalam radioaktivitas.

1883: Theo van Doesburg, pelukis dan teoris seni Belanda yang berpengaruh; ia membantu Piet Mondrian membentuk kelompok de Stijl.

1907: John W. Mauchly, fisikawan Amerika yang berkontribusi besar dalam penemuan komputer digital elektronik, dimulai dengan ENIAC.

1912: Edward Mills Purcell, fisikawan Amerika yang mendapat Nobel 1952 karena mengembangkan teknik analitis spektroskopi resonansi magnetik.

1913: Richard Stone, ekonom Inggris yang menerima Nobel 1984 berkat kontribusinya tentang sistem akuntansi nasional.

1930: Warren Buffett, salah satu investor dan pemodal paling sukses dan berpengaruh di dunia.

Komentar Anda