Peristiwa Penting yang Terjadi pada Tanggal 28 Agustus

Kilas Balik – Berikut adalah beberapa kejadian besar dalam sejarah yang terjadi di seluruh dunia pada tanggal 28 Agustus:

Kilas Balik Agustus

1990: Irak secara resmi menganeksasi Kuwait sebagai provinsi ke-19.

1964: Satelit Nimbus pertama, dari serangkaian satelit cuaca yang mampu mengambil gambar di malam hari dan siang hari, diluncurkan.

1963: Lebih dari 200.000 orang berpartisipasi dalam March on Washington, dan Martin Luther King, Jr, menyampaikan pidatonya yang terkenal, “I Have a Dream”.

1947: Manolete, salah satu matador terbesar Spanyol, mengalami luka fatal di arena adu banteng, suatu peristiwa yang dianggap sebagai tragedi nasional di Spanyol.

1914: Serangan Inggris ke Heligoland Bight meletuskan pertempuran laut pertama dalam Perang Dunia I, di mana empat kapal Jerman ditenggelamkan.

1830: Tom Thumb, lokomotif eksperimental yang dibangun oleh Peter Cooper dari New York, diujicoba di trek ganda di luar Baltimore, Maryland, dan kalah cepat dibandingkan dengan seekor kuda ketika kehilangan pulley belt;. Pejabat Baltimore & Ohio Railroad diyakinkan untuk mengkonversinya ke tenaga uap.

1565: Armada Spanyol pimpinan Pedro Menendez de Avil├ęs tiba di lepas pantai Florida; 11 hari kemudian, Menendez mendirikan pemukiman Saint Augustine.

476: Odoacer, raja Jerman di Italia, mencopot kaisar muda Romulus Augustulus, membawa Kekaisaran Romawi Barat yang sekarat menuju akhir formalnya.

Komentar Anda