Tokoh Besar Dunia yang Lahir pada 27 Agustus

Kelahiran 27 Agustus – Berikut adalah nama-nama tokoh besar dunia yang lahir pada tanggal 27 Agustus:

Bunda Teresa
Bunda Teresa

1770: Georg Wilhelm Friedrich Hegel, filsuf idealis Jerman, gagasannya mampu merevolusi filsafat Eropa dan merupakan pelopor penting bagi filsafat kontinental dan Marxis.

1854: Hertha Marks Ayrton, ilmuwan Inggris yang mendapat pengakuan yang langka bagi seorang wanita pada masa itu; ia melakukan penelitian penting di bidang busur listrik dan menciptakan kipas antigas yang digunakan di parit selama Perang Dunia I.

1865: James Henry Breasted, egyptologis dan sejarawan Amerika, yang menciptakan konsep Fertile Crescent untuk menggambarkan perkembangan peradaban di Timur Dekat kuno.

1865: Charles G. Dawes, yang mendapat Nobel Perdamaian 1925 karena memimpin komisi yang menghasilkan Rencana Dawes (yang meringankan jadwal pembayaran ganti rugi Jerman setelah Perang Dunia I) dan menjabat sebagai wakil presiden Amerika Serikat (1925- 29).

1874: Carl Bosch, yang mendapat Nobel 1931 di bidang kimia atas usahanya dalam mengembangkan proses Haber-Bosch untuk mengubah hidrogen dan nitrogen menjadi amonia.

1882: Samuel Goldwyn, yang menjual Goldwyn Studios miliknya yang menjadi MGM dan kemudian membuktikan dirinya sebagai produser independen terbesar Hollywood.

1908: Lyndon Baines Johnson, yang menjadi presiden ke-36 Amerika Serikat setelah pembunuhan John F. Kennedy pada November 1963.

1910: Bunda Teresa, secara internasional dihormati karena perjuangannya dalam meringankan penderitaan orang miskin dan sekarat di Kalkuta, ia dianugerahi Nobel Perdamaian 1979.

Komentar Anda