Tokoh Besar Dunia yang Lahir pada 25 Agustus

Kelahiran 25 Agustus – Berikut adalah nama-nama tokoh besar dunia yang lahir pada tanggal 25 Agustus:

Ivan the Terrible
Ivan the Terrible

1530: Ivan IV (Ivan the Terrible), penguasa Rusia pertama yang dinobatkan sebagai tsar; ia mensentralisasi pemerintahan Rusia, memperluas batas-batasnya, dan meraih reputasi menakutkan karena serangannya pada kelas boyar (bangsawan).

1819: Allan Pinkerton, mata-mata hebat Union selama Perang Sipil dan detektif swasta pertama Amerika.

1841: Emil Kocher, ahli bedah Swiss yang memelopori pengobatan gondok dengan pengangkatan kelenjar tiroid.

1845: Louis II (“Mad King Ludwig”), raja Bavaria yang dikenal karena patronasenya terhadap komposer Richard Wagner dan karena konstruksinya pada Neuschwanstein Castle dan istana Bavaria lainnya.

1915: Seymour Kety, psikiater Amerika yang merevolusi studi skizofrenia dan penyakit mental utama lainnya melalui karyanya di bidang psikiatri biologis.

1916: Frederick Chapman Robbins, ahli virus Amerika yang mendapat Nobel 1954 karena mengembangkan metode untuk menumbuhkan virus penyakit dalam kultur berbagai jenis sel tubuh.

1927: Althea Gibson, orang kulit hitam pertama yang memenangkan gelar besar dalam tenis -kejuaraan Prancis pada tahun 1956, kejuaraan Wimbledon dan AS pada tahun 1957 dan 1958.

1930: Sean Connery, bintang film Skotlandia yang meraih ketenaran berkat perannya sebagai James Bond, karakter yang ia perankan dalam tujuh film.

Komentar Anda