Tokoh Besar Dunia yang Lahir pada 21 Agustus

Kelahiran 21 Agustus – Berikut adalah nama-nama tokoh besar dunia yang lahir pada tanggal 21 Agustus:

Foto Kenny Rogers
Kenny Rogers

1165: Raja Philip II (Philip Augustus) dari Perancis, putra Louis VII dan Adèle dari Champagne; berkuasa tahun 1180-1223, ia membuat Prancis menjadi monarki terkuat di Eropa dan dianggap sebagai raja abad pertengahan terbesar negara itu.

1698: Giuseppe Guarneri, yang dikenal sebagai “del Gesù,” pembuat biola terbaik di keluarga Cremona yang mengkhususkan diri dalam seni itu.

1811: William Kelly, produsen besi Amerika yang di tahun 1851 menemukan proses pneumatik untuk pembuatan baja dengan mengalirkan udara melalui pig iron untuk mengoksidasi dan menghilangkan kotoran yang tidak diinginkan.

Loading...

1813: Jean Servais Stas, ahli kimia Belgia yang memainkan peran utama dalam menentukan berat atom secara akurat.

1816: Charles Frédéric Gerhardt, kimiawan Prancis, salah satu ilmuwan pertama yang memperlakukan senyawa organik sebagai struktur tunggal.

1872: Aubrey Beardsley, ilustrator brilian Inggris akhir era Victoria yang gambarnya, terutama dalam warna hitam dan putih, telah dikagumi dan ditiru dari zamannya hingga saat ini.

Baca Juga:  Tokoh Besar Dunia yang Lahir pada 25 Agustus

1934: John L. Hall, ilmuwan Amerika yang mendapat Penghargaan Nobel di bidang Fisika atas penelitiannya dalam penggunaan mekanika kuantum untuk menjelaskan perilaku cahaya.

1938: Kenny Rogers, penyanyi, penulis lagu, fotografer, produser rekaman, aktor, pengusaha dan penulis, dan anggota Hall of Fame musik country.

Loading...

Komentar Anda