Tokoh Besar Dunia yang Lahir pada 21 Agustus

Kelahiran 21 Agustus – Berikut adalah nama-nama tokoh besar dunia yang lahir pada tanggal 21 Agustus:

Foto Kenny Rogers
Kenny Rogers

1165: Raja Philip II (Philip Augustus) dari Perancis, putra Louis VII dan Adèle dari Champagne; berkuasa tahun 1180-1223, ia membuat Prancis menjadi monarki terkuat di Eropa dan dianggap sebagai raja abad pertengahan terbesar negara itu.

1698: Giuseppe Guarneri, yang dikenal sebagai “del Gesù,” pembuat biola terbaik di keluarga Cremona yang mengkhususkan diri dalam seni itu.

1811: William Kelly, produsen besi Amerika yang di tahun 1851 menemukan proses pneumatik untuk pembuatan baja dengan mengalirkan udara melalui pig iron untuk mengoksidasi dan menghilangkan kotoran yang tidak diinginkan.

1813: Jean Servais Stas, ahli kimia Belgia yang memainkan peran utama dalam menentukan berat atom secara akurat.

1816: Charles Frédéric Gerhardt, kimiawan Prancis, salah satu ilmuwan pertama yang memperlakukan senyawa organik sebagai struktur tunggal.

1872: Aubrey Beardsley, ilustrator brilian Inggris akhir era Victoria yang gambarnya, terutama dalam warna hitam dan putih, telah dikagumi dan ditiru dari zamannya hingga saat ini.

1934: John L. Hall, ilmuwan Amerika yang mendapat Penghargaan Nobel di bidang Fisika atas penelitiannya dalam penggunaan mekanika kuantum untuk menjelaskan perilaku cahaya.

1938: Kenny Rogers, penyanyi, penulis lagu, fotografer, produser rekaman, aktor, pengusaha dan penulis, dan anggota Hall of Fame musik country.

Komentar Anda