Peristiwa Penting yang Terjadi pada Tanggal 22 Agustus

Kilas Balik – Berikut adalah beberapa kejadian besar dalam sejarah yang terjadi di seluruh dunia pada tanggal 22 Agustus:

Kilas Balik Agustus

2003: Program ruang angkasa Brasil mengalami kemunduran besar ketika roketnya meledak saat pengujian masa prelaunch, menewaskan sedikitnya 21 orang dan menghancurkan dua satelit komersial yang akan dibawanya.

1972: Jomo Kenyatta, pemimpin perjuangan kemerdekaan Kenya dan presiden pertama negara itu, meninggal dunia.

1642: Perang Saudara Inggris dimulai ketika Raja Charles I mengangkat bendera perangnya di Nottingham untuk melawan tentara Parlemen; ia akan kalah dalam dua perang berturut-turut dan dipenggal pada tahun 1649, ketika Inggris menjadi republik selama 11 tahun.

1485: Dalam Pertempuran Bosworth Field, calon raja Henry VII mengalahkan dan membunuh Richard III, mengakhiri Perang Mawar dan mengambil takhta sebagai anggota pertama dari dinasti Tudor.

1553: John Dudley, Duke of Northumberland, dieksekusi karena pengkhianatan setelah gagal dalam usahanya untuk menempatkan keponakannya, Lady Jane Grey, di atas takhta Inggris.

1241: Paus Gregorius IX meninggal dunia di Roma saat musuh bebuyutannya, Kaisar Frederick II, bersiap untuk menyerang kota.

408: Flavius ​​Stilicho, penguasa efektif Roma yang menghalau dua invasi orang-orang Goth pada Italia, dieksekusi karena tuduhan pengkhianatan oleh kaisar Romawi Honorius.

Komentar Anda