Tokoh Besar Dunia yang Lahir pada 18 Agustus

Kelahiran 18 Agustus – Berikut adalah nama-nama tokoh besar dunia yang lahir pada tanggal 18 Agustus:

Foto Roman Polanski
Roman Polanski

1587: Virginia Dare, anak Inggris pertama yang lahir di tempat yang sekarang menjadi Amerika Serikat; orangtuanya adalah anggota Koloni Roanoke, dan anak itu menghilang bersama semua anggota koloni sebelum tahun 1591.

1774: Meriwether Lewis, komandan Lewis and Clark Expedition bersama William Clark.

1909: Marcel Carne, sutradara film Prancis, yang membuat karya romantis Children of Paradise (1945) di bawah pendudukan Jerman selama Perang Dunia II.

1922: Alain Robbe-Grillet, penulis Perancis yang memelopori pengembangan nouveau roman (novel baru).

1932: Luc Montagnier, ahli virus Prancis yang menemukan sebuah virus yang sekarang bernama human immunodeficiency virus (HIV) pada tahun 1983; HIV hampir secara universal dianggap sebagai agen yang menyebabkan AIDS.

1933: Roman Polanski, sutradara film Polandia yang memenangkan Academy Award untuk sutradara terbaik dalam film The Pianist (2002), tentang orang yang selamat dari Holocaust; Polanski sendiri adalah korban, yang bersembunyi di pedesaan Polandia selama Perang Dunia II saat kedua orangtuanya diinternir (dan ibunya meninggal) di kamp konsentrasi Nazi.

1935: Rafer Lewis Johnson, atlet dan aktor film Amerika; peraih medali emas Olimpiade 1960, setelah mendapatkan perak di Pan American Games pada tahun 1956 dan emas pada tahun 1955.

1937: Robert Redford, salah satu orang paling populer dan terkemuka di Hollywood, seorang sutradara film (Ordinary People), pecinta lingkungan yang aktif, dan pendiri Sundance Institute dan Film Festival.

Komentar Anda