Sekilas Mengenai Gurun-gurun Meksiko

Gurun-gurun Meksiko terletak di utara negara itu dan meluas hingga ke Amerika Serikat bagian selatan. Berbeda dengan hutan tropis dan hutan hujan iklim yang ditemukan di Meksiko selatan, gurun utara biasanya memiliki iklim panas dan gersang.

Foto gurun Meksiko

Gurun Chihuahua meliputi bagian utara dari negara bagian Chihuahua dan sebagian kecil wilayah negara-negara bagian Meksiko lain, dan juga meluas melintasi perbatasan Amerika Serikat bagian selatan. Dengan luas sekitar 362,600 km persegi, gurun ini adalah yang terbesar kedua di Amerika Utara.

Gurun Sonora meliputi area seluas 280.000 km persegi dan merupakan salah satu gurun terbesar dan terpanas di Amerika Utara. Gurun ini melintasi perbatasan antara Meksiko dan Amerika Serikat, yang membentang ke bagian California dan Arizona dari barat laut Meksiko.

Gurun Baja California terletak di pantai barat Meksiko dan memiliki lanskap bervariasi meliputi pinggiran pantai, pegunungan, dan dataran rendah. Samudra Pasifik di sebelah barat menyediakan kelembaban untuk iklim gurun. Luasnya sekitar 77.700 km persegi.

Komentar Anda