10 Fakta Menarik Tentang Shin Se-kyung

Shin Se-kyung dikenal sebagai aktris Korea Selatan yang seksi dan menarik perhatian banyak orang. Ia lahir di Seoul pada tanggal 29 Juli 1990. Pertama kali menjajal dunia hiburan saat berusia 8 tahun, Se-kyung semakin disukai pemirsa setelah bermain dalam beberapa film dan drama populer, seperti High Kick Through the Roof, yang disusul dengan Hindsight dan Deep Rooted Tree. Berikut 10 fakta unik tentang Shin Se-kyung.

Foto Shin Se-kyung

1. Di tahun 1998, saat masih berusia 8 tahun, Se-kyung tampil dalam cover dan poster album solo musisi kawakan Korea, Seo Taiji. Sebagai aktris cilik, ia juga pernah bermain dalam acara anak-anak Ppo Ppo Ppo serta drama sejarah berjudul Toji.

2. Setelah bermain dalam film komedi romantis My Little Bride (dibintangi Moon Geun-young dan Kim Rae-won), Se-kyung diplot sebagai pemeran utama film horor Korea, Cinderella, bersama Do Ji-won, film percintaan Acoustic, bersama Baek Jin-hee, serta mendapat peran sebagai Putri Cheonmyeong muda dalam drama historis Queen Seondeok.

3. Se-kyung terus berjuang untuk meningkatkan popularitasnya hingga ia mendapat peran sebagai pembantu rumah tangga dalam komedi situasi, High Kick! Di tahun 2009. Setahun kemudian ia syuting di Hawaii untuk acara reality show I’m Real yang memotret kehidupannya sehari-hari.

4. Sukses dalam sitkom High Kick!, aktris bertinggi badan 166 cm ini mulai mendapat banyak tawaran syuting iklan di TV dan media cetak. Di tahun 2010 Se-kyung sempat memenangkan sebuah voting figur dunia entertainment mengalahkan beberapa produser, penulis naskah, penulis iklan, dan stylist. Hal ini membuat Se-kyung menjadi salah satu figur paling dicari di layar kaca.

5. Peran-peran penting segera didapatnya, seperti dalam film Hindsight bersama Song Kang-ho, drama historis berating tinggi, Deep Rooted Tree, bersama Jang Hyuk dan Han Suk-kyu, serta film laga R2B: Return to Base bersama Rain.

6. Di tahun 2012, Se-kyung bermain dalam drama MBC 20 episode, Fashion King, bersama Yoo Ah-in. Setelah itu, Se-kyung meluncurkan single digital pertamanya berjudul You Were Sweet, yang direkamnya untuk mempromosikan franchise kopi yang ia iklankan.

7. Sebagai mantan trainee menyanyi di SMA, Se-kyung menyumbang beberapa lagu sebagai soundtrack film Hindsight, di mana ia juga mendapat peran tokoh utama Jo Se-bin. Ia juga memberikan suaranya untuk album amal Love Tree Project dan bernyanyi sendiri dalam film Acoustic.

8. Pada tanggal 20 Oktober 2010, Se-kyung kedapatan jalan bersama dengan personel SHINee, Jonghyun. Enam hari kemudian, pihak agensi mengkonfirmasi status hubungan mereka. Sayangnya keduanya berpisah pada Juni 2011 dikarenakan kesibukan masing-masing.

9. Sebagai aktris, Se-kyung telah memenangkan banyak penghargaan bergengsi. Penampilannya dalam High Kick Through the Roof membuatnya menuai beberapa penghargaan seperti Aktris Baru Terbaik dan Pasangan Terbaik versi MBC Entertainment Awards; Aktris Baru Terbaik dalam Baeksang Arts Awards; dan Fantasia Award dalam Puchon International Fantastic Film Festival ke-15. Permainan apiknya dalam Deep Rooted Tree dan Hindsight juga tak luput dari penghargaan.

10. Di tahun 2013, Shin Se-kyung kembali menghiasi layar kaca lewat melodrama When a Man Falls in Love yang juga dibintangi oleh Song Seung-heon, Chae Jung-an, dan Yeon Woo-jin. Sayang penampilannya itu mendapat kritikan dari pemirsa. Di tahun 2014, ia bermain dalam film Tazza 2 sebagai Heo Mi-na serta serial televisi Iron Man.

Komentar Anda