Peristiwa Penting yang Terjadi pada Tanggal 11 Agustus

Kilas Balik – Berikut adalah beberapa kejadian besar dalam sejarah yang terjadi di seluruh dunia pada tanggal 11 Agustus:

Kilas Balik Agustus

2003: Charles Taylor, yang telah menjabat sebagai presiden Liberia sejak tahun 1997, akhirnya meninggalkan negara itu yang telah dibuatnya mengalami banyak penderitaan, setelah menyerahkan kekuasaan kepada wakil presidennya, Moses Blah.

1992: Mall of America, pusat perbelanjaan terbesar di Amerika Serikat pada waktu itu, dibuka di Bloomington, Minnesota.

1965: Kerusuhan pecah di Watts, Los Angeles, salah satu awal dari serangkaian kerusuhan rasial yang membuat Amerika Serikat mengalami trauma selama tahun 1960-an.

1960: Negara Afrika Chad merdeka dari Perancis di bawah pimpinan N’Garta Tombalbaye.

1956: Jackson Pollock, seorang tokoh sentral dalam gerakan seni yang disebut ekspresionisme abstrak dan terkenal karena teknik lukisan tetesnya, tewas dalam kecelakaan mobil di Long Island, NY, pada usia 44 tahun.

1952: Talal, yang menduduki tahta Yordania setelah pembunuhan ayahnya, Abdullah I, pada tahun 1951 dinyatakan tidak layak untuk memerintah karena menderita skizofrenia; ia digantikan oleh putranya, Hussein I.

1934: Para tahanan federal yang pertama, termasuk gangster kenamaan Al Capone, tiba di Alcatraz, penjara pulau di San Francisco Bay.

Komentar Anda