Sekilas Mengenai Kota Hiroshima di Jepang

Sebuah kota dengan masa lalu militer, hampir hancur oleh bom atom, dan kemudian menjadi pusat perdamaian, Hiroshima memiliki tempat yang nyata dalam sejarah. Kota ini terus menjadi daya tarik dan peringatan tentang masa lalu yang kelam bagi mereka yang datang untuk mengunjunginya setiap tahun.

Gambar Kota Hiroshima Saat Ini

Terletak di barat daya bagian dari Honshu, Jepang, Hiroshima ada di delta yang terhubung ke Sungai Ota. Didirikan oleh Mori Terumoto pada abad keenam belas sebagai daerah yang dibentengi, Hiroshima tumbuh menjadi pusat kegiatan militer. Kota ini secara umum paling dikenal saat dihancurkan oleh Amerika Serikat dengan bom atom pada tahun 1945.

Didiami oleh lebih dari satu juta orang, kota ini melakukan perubahan drastis dari masa lalu militernya. Setelah kehancuran akibat bom atom, kota ini menjadi pusat gerakan untuk perdamaian dan pengurangan bom nuklir, yang diperingati di Hiroshima Peace Memorial.

Hiroshima berdiri di atas barisan dua lempeng tektonik besar, sehingga membuatnya menjadi medan gunung berapi aktif dan gempa bumi. Gunung-gunung dan tepi pantai yang menyentuh laut memberikan berbagai keindahan alam untuk dinikmati.

Kehidupan yang ramai ditemukan di pusat kota, yang memiliki area pejalan kaki di Hondori Street. Ada juga restoran yang memiliki menu khusus untuk wisata petualangan. Membangkitkan pertumbuhan kembali setelah bom atom sempat sulit bagi penduduk Hiroshima, tetapi kota ini telah kembali menjadi pusat budaya dan perdagangan yang sibuk. Hiroshima adalah salah satu dari banyak tempat wisata populer di Jepang.

Komentar Anda