Tokoh Besar Dunia yang Lahir pada 8 Agustus

Kelahiran 8 Agustus – Berikut adalah nama-nama tokoh besar dunia yang lahir pada tanggal 8 Agustus:

Gambar Dustin Hoffman
Dustin Hoffman

1694: Francis Hutcheson, filsuf Skotlandia yang pandangannya tentang kebahagiaan mempengaruhi perkembangan utilitarianisme Inggris.

1779: Benjamin Silliman, ahli kimia Amerika yang mendirikan American Journal of Science and Arts pada tahun 1818 dan mengubah Yale College menjadi lembaga pendidikan ilmiah terkemuka.

1879: Emiliano Zapata, revolusioner Meksiko yang menyerukan reformasi agraria radikal.

1901: Ernest Orlando Lawrence, ilmuwan yang menemukan siklotron, akselerator partikel berenergi tinggi, yang membuatnya dianugerahi Nobel 1939 di bidang fisika.

1902: Paul Dirac, fisikawan Inggris yang memberikan kontribusi signifikan terhadap perkembangan mekanika kuantum dan mendapat Nobel 1933.

1907: Benny Carter, instrumentalis, pemimpin band, dan komposer jazz yang membuka jalan bagi musisi Amerika keturunan Afrika untuk berkarya di studio Hollywood.

1937: Dustin Hoffman, aktor panggung dan layar lebar yang pertama kali mendapatkan ketenaran dalam film The Graduate dan memainkan berbagai peran sejak saat itu (Midnight Cowboy, Kramer vs. Kramer, Tootsie, Rain Man); ia telah memenangkan dua piala Oscar.

1981: Roger Federer, petenis terbesar Swiss yang telah memenangkan gelar tunggal Grand Slam melebihi petenis manapun sepanjang sejarah.

Komentar Anda