Peristiwa Penting yang Terjadi pada Tanggal 9 Agustus

Kilas Balik – Berikut adalah beberapa kejadian besar dalam sejarah yang terjadi di seluruh dunia pada tanggal 9 Agustus:

Kilas Balik Agustus

2001: Sebuah bom teroris di Yerusalem menewaskan sedikitnya 15 orang (termasuk beberapa anak) dan melukai sedikitnya 90 orang; itu adalah serangan pertama dari serangkaian bom bunuh diri yang dilakukan ekstrimis Palestina di Israel.

1974: Gerald R. Ford, Jr, diangkat menjadi presiden Amerika Serikat ke-38 setelah Richard M. Nixon mengundurkan diri untuk menghindari kemungkinan impeachment sebagai akibat dari skandal Watergate.

1969: Dalam amuk berdarah, Charles Manson dan para pengikutnya membunuh aktris Sharon Tate (istri sutradara Roman Polanski) dan enam teman-temannya, di rumahnya di dekat Bel Air, California.

1965: Singapura memisahkan diri dari Malaysia dan menjadi republik merdeka; sejak saat itu negara ini menjadi kekuatan industri dan keuangan dengan salah satu standar hidup tertinggi di Asia.

1945: Tiga hari setelah menjatuhkan bom atom pertama, Amerika Serikat menjatuhkan bom atom kedua di Nagasaki, Jepang; sekitar setengah dari kota itu hancur, dan pada akhir 1945 antara 60.000 dan 70.000 orang diperkirakan tewas akibat pengeboman itu.

1896: Pelopor penerbangan Jerman, Otto Lilienthal, jatuh setelah melakukan penerbangan dengan pesawat glider lebih dari 2.000 kali; ia meninggal di hari berikutnya.

Komentar Anda