10 Fakta Unik Tentang Kim Ah-joong

Kim Ah-joong adalah salah satu aktris populer Korea Selatan. Selain berakting di beberapa serial televisi dan film, Kim juga merupakan seorang penyanyi. Ia paling dikenal atas peran utamanya dalam film komedi romantis yang memperoleh sambutan hangat, 200 Pounds Beauty (2006). Berikut 10 fakta menarik mengenai Kim Ah-joong.

Foto Kim Ah-joong

1. Kim Ah-joong adalah lulusan Dongduk Women’s University dan sempat pula mengenyam pendidikan di Korea University dan International Hotel Management Institute Switzerland.

2. Dalam film 200 Pounds Beauty, Kim memerankan karakter yang tak terlupakan, yakni Han-na, seorang gadis bertubuh besar yang akhirnya melakukan operasi plastik demi meraih popularitas. Film komedi romantis ini sangat laris di Asia.

3. Atas perannya dalam 200 Pounds Beauty, Kim dianugerahi gelar Aktris Terbaik tahun 2007 dalam ajang Grand Bell Awards.

4. Kim membawakan sendiri lagu-lagu yang dinyanyikannya di film 200 Pounds Beauty, yakni lagu pembuka Beautiful Girl dan Maria.

5. Kim bermain dalam film berjudul Present (2009) sebagai Spy W. Bersama aktor Ji-sung, Kim membintangi film My PS Partner yang mengisahkan seorang wanita yang ingin membumbui hubungannya dengan kekasihnya yang sudah berjalan selama lima tahun dengan cara melakukan telpon seks. Namun ternyata seseorang yang ditelponnya adalah pria lain.

6. Kiprah Kim Ah-joong juga mewarnai layar kaca. Salah satunya dalam drama Sign (2011) bersama Park Shin-yang, Jun Kwang-ryul, Jung Gyu-woon, dan Uhm Ji-won. Drama ini mengisahkan kehidupan para dokter forensik yang mencoba memecahkan kasus pembunuhan.

7. Sebelum bermain dalam Sign, Kim beberapa kali bermain dalam serial TV, seperti saat ia beradu akting dengan Hwang Jung-min dalam The Accidental Couple, sebuah drama komedi romantis 16 episode yang berkisar antara juru tulis kantor pos dengan seorang aktris yang setuju untuk melakukan kawin kontrak.

8. Sebelum dua drama itu, Kim terlebih dahulu menjajal peran-peran kecil, seperti dalam drama Love Survival (2004), Emperor of the Sea (2004), Our Attitude to Prepare Parting (2005), Bizarre Bunch (2005), dan On Air (2008, cameo).

9. Adapun beberapa film lain yang juga pernah diperkuat Kim adalah When Romance Meets Destiny (2005), Foxy Festival (2010), Amazing dan Steal My Heart (2013).

10. Kim Ah-joong memiliki tinggi badan 170 cm, berat badan 48 kilogram, golongan darah O, dan berbintang Libra. Kim juga laris manis sebagai bintang iklan di Korea Selatan.

Komentar Anda