10 Fakta Unik Tentang Haha

Ha Dong-hoon, atau lebih dikenal dengan Haha, adalah entertainer Korea kelahiran Jerman tanggal 20 Agustus 1979. Selain aktor, Haha juga merupakan seorang artis rekaman, presenter, dan stand-up comedian. Ia dikenal karena menjadi host dalam dua variety show terkenal, Infinite Challenge di MBC dan Running Man di SBS. Berikut 10 fakta menarik tentang Haha.

Gambar Haha

1. Haha lahir di Berlin, Jerman, dan ketika masih bayi ia dibawa oleh orangtuanya ke Seoul. Kedua orangtua Haha adalah orang Korea Selatan. Adik Haha, Ha Juri, adalah seorang pianis.

2. Haha merupakan lulusan Universitas Daejin dan mendapat gelar master dalam bidang drama dan seni rupa. Ia kemudian menjadi trainee di Seoul Records dan memulai debutnya di dunia hiburan sebagai penyanyi dan rapper dengan boyband Jikiri di tahun 2001.

3. Setelah menjadi host acara TV What’s Up YO! bersama MC Mong and Jerome To di tahun 2002, Haha menjadi pemain utama dalam sitkom Nonstop season tiga. Setelah itu, Haha memproduseri sekaligus menjadi presenter acara radionya sendiri, Haha and Mong’s Journey di tahun 2004 bersama MC Mong.

4. Setelah meninggalkan Nonstop, Haha menghabiskan waktu dua tahun untuk menjadi seorang penyanyi. Ia juga sempat merekam album pertamanya berjudul The Beautiful Rhyme Diary. Popularitas Haha meningkat tajam setelah ia menjadi bintang tamu acara X-man di tahun 2005 dan sukses menirukan penyanyi kondang yang juga merupakan teman dekatnya, Kim Jong-kook.

5. Kepopuleran Haha juga semakin menanjak setelah ia direkrut menjadi host Infinite Challenge pada Desember 2006, sebagai bagian dari perubahan format acara di bawah PD baru, Kim Tae-ho. Infinite Challenge menjadi pelopor acara-acara serupa dengan format sama.

6. Di bulan Februari 2008, Haha meninggalkan Infinite Challenge untuk melaksanakan wajib militer di ketentaraan. Meski beredar kabar Haha menghindari wamil, namun belakangan diketahui bahwa wamil Haha hanya ditunda.

7. Selama melaksanakan wamil, Haha bekerja sama dengan grup baru, Davichi, untuk merilis lagu Love and War. Setelah 24 bulan wamil, pada tanggal 11 Maret 2010, Haha dibebastugaskan dari militer.

8. Pada tanggal 15 Agustus 2012, Haha mengumumkan akan menikah dengan penyanyi Korea Selatan, Kim Go-Eun atau lebih dikenal dengan Byul. Keduanya melangsungkan pernikahan pada 30 November 2012 dan melahirkan anak pertamanya pada 9 Juli 2013.

9. Sejauh ini Haha telah bermain dalam beberapa film, yakni Love in Magic dan My Boss, My Teacher (2005), Who Slept with Her? dan Holy Daddy (2006), serta The Friends dan Happily N’Ever After (2007).

10. Satu-satunya penghargaan yang diraih Haha adalah Entertainer Terbaik kategori Variety Show dalam ajang SBS Entertainment 2011.

One thought on “10 Fakta Unik Tentang Haha

Komentar Anda