Tokoh Besar Dunia yang Lahir pada 7 Agustus

Kelahiran 7 Agustus – Berikut adalah nama-nama tokoh besar dunia yang lahir pada tanggal 7 Agustus:

Foto Louis Leakey
Louis Leakey

317: Konstantius II, kaisar Romawi, putra ketiga Konstantinus Agung, yang berhasil menjadi pemimpin bersama saudara-saudaranya, Konstantinus II dan Konstans.

1742: Nathanael Greene, ahli militer yang berperan besar membawa kemenangan bagi pasukan Amerika di Selatan selama Revolusi Amerika.

1779: Carl Ritter, sarjana Jerman yang dianggap sebagai pendiri geografi modern.

1876​​: Mata Hari, penari erotis Belanda yang dieksekusi oleh Perancis pada masa Perang Dunia I karena dianggap sebagai mata-mata.

1881: Jean François Darlan, laksamana Prancis yang memainkan peran penting dalam menentukan posisi Perancis di masa perang ketika ia bergabung dengan Pemerintah Vichy pada tahun 1940.

1890: Elizabeth Gurley Flynn, seorang radikal Amerika dan wanita pertama yang memimpin Partai Komunis, Amerika Serikat.

1903: Louis Leakey, antropolog Inggris yang penemuannya (bekerja bersama istrinya, Mary) di Olduvai Gorge di Afrika Timur mengerubah studi tentang manusia prasejarah.

1904: Ralph Bunche, pejabat PBB asal Amerika keturunan Afrika yang meraih Nobel Perdamaian 1950 atas mediasinya dalam Perang Arab-Israel 1948-1949.

1906: Nelson Goodman, filsuf Amerika yang dikenal atas karyanya dalam filsafat ilmu pengetahuan dan teori pengetahuan.

1925: Felice Scaduto Bryant, yang bersama suaminya, Diadorius Boudleaux Bryant, menulis banyak lagu yang sangat populer di era 50-an dan 60-an.

Komentar Anda