Profil dan Sejarah Kota Buffalo di New York

Buffalo adalah sebuah kota pelabuhan utama di barat New York. Kota ini terletak di ujung timur Danau Erie di Sungai Niagara, yang menghubungkan Danau Erie dengan Danau Ontario. Dengan populasi sebanyak 259.384 jiwa, Buffalo adalah kota terbesar kedua di New York. Wilayahnya mencakup area seluas 136 kilometer persegi.

Gambar Kota Buffalo

Transportasi dan perdagangan adalah industri utama Buffalo. Biji-bijian dan bahan baku dari barat tiba di Buffalo melalui Great Lakes. Dari sana, komoditas itu dikirimkan melalui Welland Canal dan St. Lawrence Seaway ke Samudera Atlantik. Toronto, wilayah metropolitan terbesar di Kanada, berada dekat di utara.

Orang-orang Seneca, salah satu dari lima suku bangsa Iroquois, dahulu mendiami Buffalo. Pemukiman itu mengambil namanya dari Buffalo Creek, yang mungkin merupakan penyelewengan dari kata asli bahasa Perancis untuk jalur air, Beau Fleuve, atau “sungai yang indah.” Pada tahun 1790, Holland Land Company membeli tanah itu dan menata kota berdasarkan desain Washington, D.C., ibu kota baru AS. Inggris membakar Buffalo selama Perang 1812. Pemukiman itu dibangun kembali dan dikorporasi pada tahun 1816.

Erie Canal menjadikan Buffalo penghubung utama dalam rute perdagangan antara kota-kota timur dan perbatasan barat. Didirikan sebagai kota pada tahun 1832, Buffalo segera menjadi pusat penggilingan tepung terbesar di negara itu. Buffalo membangun elevator gandum bertenaga uap pertama di dunia. Sebagai pusat kereta api setelah tahun 1850, kota ini menyediakan makanan dan peralatan bagi tentara Union selama Perang Saudara. Pada tahun 1890-an, pengembangan pembangkit listrik tenaga air di dekat Air Terjun Niagara membantu Buffalo menjadi kota industri besar.

Sebagai walikota Buffalo pada awal 1880-an, Grover Cleveland berperan dalam mereformasi pemerintahan kota. Dia kemudian meneruskan reformasi serupa saat menjadi gubernur negara bagian New York dan presiden Amerika Serikat. Pan-American Exposition, yang diselenggarakan di Buffalo pada tahun 1901, memamerkan kota ini sebagai kekuatan komersial dan industri. Tujuan dari pameran ini adalah untuk menggalang persatuan di kalangan masyarakat Amerika Utara dan Selatan.

Penyelesaian pembangunan jalur air St. Lawrence Seaway pada tahun 1959 membantu Buffalo bersaing menjadi pelabuhan utama. Rute pengiriman baru ini berdampak buruk bagi transportasi kereta api di Buffalo dan banyak industri tua di kota ini yang menurun selama tahun 1960-an dan 1970-an. Akibatnya, populasi Buffalo, yang mencapai puncaknya pada tahun 1950 dengan total sekitar 580.000 jiwa, turun lebih dari 40 persen antara tahun 1950 dan akhir abad ke-20. Di awal abad ke-21, Buffalo membuat comeback ekonomi setelah mengganti industri berat dengan manufaktur berteknologi tinggi dan perdagangan internasional.

Dengan transportasi yang sangat baik dan sumber energi melimpah dari Niagara Falls, Buffalo mengalami diversifikasi ekonomi. Pertumbuhan di sektor kesehatan dan pendidikan telah memberikan kontribusi dalam diversifikasi ini. New Era Cap Company, produsen dan pemasar topi Major League Baseball, dan berbagai perusahaan makanan/minuman membuka kantor pusat di Buffalo. Banyak perdagangan antara Amerika Serikat dan Kanada melewati Buffalo dan melintasi Peace Bridge di atas Sungai Niagara. Daerah tepi laut kota ini mengalami pengembangan yang luas pada awal abad ke-21.

Pariwisata juga penting bagi perekonomian lokal. Oleh karena itu, Buffalo menawarkan banyak atraksi hiburan dan budaya. Kota ini membanggakan orkestra philharmonik dan memiliki banyak perusahaan balet dan opera. Shea Performing Arts Center, sebuah bangunan bersejarah, adalah pusat distrik teater di kota. Albright-Knox Art Gallery memiliki salah satu koleksi seni modern terbaik Amerika. Setiap Juli, kota ini berpartisipasi dalam Friendship Festival yang merayakan hubungan dekat antara Amerika Serikat dan Kanada.

Allentown Art Festival diadakan pertama kali pada tahun 1958 oleh sekelompok pebisnis, warga, dan seniman di daerah Buffalo yang dikenal sebagai Allentown. Event ini menjadi salah pameran seni dan kerajinan outdoor terbesar di AS. New Era Cap Company mensponsori Taste of Buffalo, festival makanan musim panas yang berlangsung selama dua hari. National Buffalo Wing Festival, yang menampilkan makanan populer sayap ayam dan chicken fillet, menarik perhatian luas.

Di bidang olahraga, Buffalo Bills dari liga football nasional bermain di Stadion Ralph Wilson di Orchard Park. Sabres, tim hoki es pro Buffalo, bermain di First Niagara Center. Arena itu, yang dibuka pada tahun 1996, juga menjadi tempat pagelaran konser, show es, dan acara hiburan lainnya.

Komentar Anda