Keindahan Burlington, Kota Terbesar di Vermont

Burlington adalah kota terbesar di Vermont, dengan populasi sekitar 42.282 jiwa. Kota ini berada di lereng bukit yang menghadap Danau Champlain dan Sungai Winooski. Burlington memiliki satu-satunya bandara komersial internasional di negara bagian ini. Burlington juga merupakan rumah bagi perusahaan es krim terkenal Ben & Jerry’s.

Gambar kota Burlington

Pemukiman wilayah ini diresmikan pada tahun 1763, tahun yang sama ketika Perang Perancis dan Indian berakhir. Pada saat itu, wilayah ini tidak lebih dari sebuah komunitas yang terdiri atas rumah-rumah dan peternakan-peternakan kecil yang terhubung secara longgar. Pada tahun 1770, Ethan Allen dan saudara-saudaranya membuka Onion River Land Company di daerah yang sekarang menjadi kota Burlington (Sungai Winooski awalnya disebut Sungai Onion).

Allen bersaudara membeli hampir 32.000 hektar lahan di Champlain Valley. Saudara lelakinya, Ira, terus menjaga investasi Ethan saat ia berada di penjara karena memimpin pemberontak Green Mountain Boys menyerang peternakan dan bisnis yang dimiliki oleh warga New York. Ira berperan dalam membangun kota Burlington. Dia juga membuka University of Vermont di tahun 1791. Pertanian yang pernah dimiliki oleh Ethan Allen adalah situs bersejarah yang terbuka untuk pengunjung. Hari ini, Burlington merupakan pusat komersial dan budaya Vermont. Burlington adalah surga alam. Ada banyak kegiatan outdoor sepanjang tahun, dari bersepeda dan berperahu di musim panas hingga berski di musim dingin.

Historic Battery Park, di tepi pantai, dahulu adalah sebuah kamp militer selama Perang 1812. Tempat ini dinamai sesuai sebutan barisan meriam, dikenal sebagai “batteries,” yang diarahkan ke kapal-kapal Inggris yang berlayar menyusuri Danau Champlain dari Kanada selama masa perang. Hari ini, Battery Park merupakan daerah rekreasi favorit. Jalur sepeda angin sepanjang 11 kilometer membentang melalui taman dan sepanjang daerah tepi laut, yang menghubungkan delapan taman. Di musim panas, pengunjung bisa menghadiri konser gratis di Battery Park. Berenang, berski air, dan berperahu membuat daerah tepi laut ini menjadi tempat populer dan ramai di musim panas dan gugur.

Landmark penting lainnya di pusat kota Burlington adalah Church Street Marketplace. Pada salah satu ujungnya ada Gereja Unitarian yang dibangun pada tahun 1815. Jalanan dari bata membentang sepanjang empat blok hingga ke tangga City Hall. Batu-batu besar dari seluruh negara bagian menjadi garis jalan. Toko-toko menjual banyak kerajinan lokal, dan di musim panas, pertunjukan jalanan siap menghibur siapapun yang melintas.

Komentar Anda