Fakta Tentang Carson City, Ibukota Nevada

Carson City adalah ibukota Nevada dengan populasi sekitar 54.838 orang. Kota ini secara resmi dikenal dengan nama Consolidated Municipality of Carson City dan terletak di bagian barat Nevada, di dekat Danau Tahoe dan Reno. Para pemukim kulit putih pertama mendirikan sebuah pos perdagangan di sana pada tahun 1851. Penjelajah John C. Fremont menamai sungai setempat sesuai nama pemandunya, Kit Carson, seorang pemukim perbatasan, selama ekspedisi mereka yang berlangsung di tahun 1843-1844. Kota ini kemudian dinamai sama dengan sungai itu.

Gambar Carson City

Ketika Teritori Nevada dibentuk pada tahun 1861, Carson City menjadi ibukota teritorial. Tiga tahun kemudian, ketika Nevada menjadi negara bagian pada tahun 1864, Carson City ditunjuk menjadi ibukota negara bagian. Abraham Curry, yang dianggap sebagai Bapak Pendiri Carson City pada tahun 1858, telah meramalkan bahwa kota ini suatu hari akan terpilih sebagai ibu kota wilayah baru. Dia menyisihkan lahan seluas 4,1 hektar untuk Gedung Capitol.

Tanah itu dibiarkan kosong hingga tahun 1869, ketika badan legislatif Nevada menyetujui pembangunan markas negara bagian. Bangunan aslinya yang memiliki kubah perak masih digunakan sampai sekarang. Di dasar gedung kapitol, pengunjung dapat melihat pohon cemara biru Colorado yang ditanam pada tahun 1876 oleh George Ferris, penemu Ferris wheel atau kincir ria. Pohon itu adalah pohon Natal resmi Nevada dan sekarang berusia lebih dari 135 tahun.

Carson City berkembang saat emas dan perak ditemukan di Comstock Lode pada tahun 1859. Pabrik-pabrik dibangun di kota ini untuk memproses bijih tambang, dan pabrik kayu dibangun untuk menyediakan kayu untuk tambang. Pada tahun 1869, Departemen Keuangan AS membuka cabang U.S. Mint di Carson City untuk mengubah emas dan perak lokal menjadi koin. Koin perak dolar dan koin-koin lainnya dengan nilai lebih dari 50 juta dolar dibuat di cabang Carson City sebelum ditutup pada tahun 1893.

Nevada membeli gedung Mint pada tahun 1939 dan mengubahnya menjadi sebuah museum. Hari ini, situs ini menjadi tempat bagi Nevada State Museum. Satu alat press koin masih beroperasi pada hari Jumat terakhir setiap bulan. Pengunjung dapat membeli medali yang dibuat di sana. Museum ini menampilkan pameran Nevada’s Changing Earth, yang menceritakan sejarah geologi Nevada dari 1,75 juta tahun yang lalu hingga 40 juta tahun lalu. Ada juga timeline sejarah Nevada. Mammoth Kolombia terbesar yang dipamerkan di AS, yang ditemukan di Black Rock Desert Nevada, dipamerkan di museum itu. Museum ini juga memiliki koleksi keranjang Indian Washoe yang dibuat oleh Dat So La Lee.

Nevada State Railroad Museum menyimpan catatan sejarah perkeretaapian Nevada. Gerbong kereta, termasuk yang dari Virginia & Truckee Railroad, yang pernah membawa bijih emas dan perak dari Comstock Lode ke Carson City, juga ditampilkan. Nostalgia perjalanan kereta api dan kuliah tentang kereta juga disajikan. Dengan mengikuti Kit Carson Trail, pengunjung dapat melihat Carson City seperti di tahun 1860-an sampai awal 1900-an. Rumah-rumah kuno yang sudah direstorasi di sepanjang jalan menjadikannya sebagai distrik bersejarah terbesar di negara bagian Nevada.

Komentar Anda