Sekilas Tentang Kota Bangor di Maine

Terletak di Sungai Penobscot di bagian timur negara bagian Maine, Bangor adalah kota terbesar ketiga di Maine, dengan populasi 32.817 jiwa. Kota ini berfungsi sebagai pintu gerbang ke bagian timur dan utara negara bagian Maine. Ketika naturalis Henry David Thoreau melakukan perjalanan sungai melalui Maine pada tahun 1840-an, ia berhenti di Bangor untuk mengisi ulang perbekalannya. Saat ini, pendaki, pemburu, dan peserta kemah melakukan hal yang sama sebelum menuju ke hutan utara.

Gambar Kota Bangor

Bangor telah dihuni pada tahun 1769 oleh Jacob Buswell. Daerah ini dijadikan sebagai sebuah kota di tahun 1791 dan diberi nama Bangor. Pada era 1800-an, Bangor menjadi pusat industri kayu. Bangor adalah kota kecil yang tenang sampai tahun 1830-an, ketika pelabuhan Bangor mendapat julukan “Devils’ Half-Acre” berkat aktivitas perjudian di sana. Pada tahun 1911, sebuah kebakaran besar hampir menghancurkan kota ini, tetapi Bangor dengan cepat dibangun kembali.

Kini, Bangor memproduksi sepatu, produk beton, komponen turbin, dan kawat. Kota ini juga merupakan pusat produk susu. Bangor memiliki beberapa mal besar yang melayani daerah pedesaan sekitarnya. Beberapa orang berkendara hampir sejauh 160 kilometer untuk berbelanja di kota.

Banyak wisatawan datang ke Bangor setiap tahun. Sebuah pemandangan favorit di sepanjang Main Street adalah patung penebang kayu legendaris Paul Bunyan setinggi 9 meter. Cole Land Transportation Museum memamerkan 200 jenis kendaraan, mulai dari kereta tertutup hingga kendaraan 18 roda, yang menceritakan sejarah transportasi. Museum ini juga menampilkan koleksi barang militer dari masa Perang Saudara (1861-1865) dan Perang Dunia II (1939-1945).

Ada pula Maine State Memorial, sebuah patung perunggu sopir dan jeep Angkatan Darat AS, dibangun untuk menghormati veteran Perang Dunia II. Bangor Historical Society memiliki sebuah mansion besar yang dibangun pada tahun 1836. Di sana, pengunjung dapat belajar tentang sejarah kota serta kehidupan warga-warganya yang terkenal. Pada tahun 1848, permen karet ditemukan di kota ini.

Pecinta musik dapat menikmati pertunjukan Bangor Symphony Orchestra, orkestra simfoni tertua kedua di Amerika. Orkestra ini telah tampil sejak tahun 1896. Paduan Suara Bangor Community Chorus juga tampil dalam beberapa pertunjukan setiap tahun. Penobscot Theatre Company menawarkan program anak-anak dan menghelat Maine Shakespeare Festival musim panas. Blackbeard’s USA, taman hiburan yang menampilkan banyak wahana permainan unik, menjadi favorit anak-anak ketika berkunjung ke kota Bangor.

Komentar Anda