Menelusuri Billings, Kota Terbesar di Montana

Billings, kota terbesar di negara bagian Montana, memiliki populasi 106.954 jiwa. Kota ini menjadi pusat pemerintahan Yellowstone County, daerah terpadat di Montana. Billings terletak di tenggara Montana di Sungai Yellowstone. Kota ini dikelilingi oleh tebing batu pasir yang disebut Rimrocks, yang tingginya mencapai ratusan kaki. Dari tebing ini, pengunjung bisa melihat lima pegunungan. Billings berada di ketinggian 950 meter dpl.

Gambar Kota Billings

Sebelum dihuni orang kulit putih, Billings adalah tanah air bagi penduduk asli Amerika di jaman prasejarah serta pusat perdagangan dan peperangan suku asli Amerika. Pemukiman Eropa pertama di daerah itu adalah Coulson. Ketika Northern Pacific Railway melewati Coulson dan menjadikan Billings yang beberapa mil jauhnya sebagai stasiun terakhir, Coulson menjadi kota kecil yang mati. Sebaliknya, Billings tumbuh sebagai pusat perdagangan dan pertanian. Pada tahun 1960 dan 1970-an, pertambangan minyak dan batu bara membantu kota ini tumbuh lebih besar dan lebih kaya.

Saat ini, Billings merupakan pusat transportasi di mana rute pesawat, kereta api, dan jalan raya berbaur bersama-sama. Billings juga menjadi pusat layanan untuk daerah pertanian besar yang disebut Midland Empire. Dua perguruan tinggi ada di Billings, yakni Rocky Mountain College dan Montana State University Billings.

Trolley wisata disediakan bagi wisatawan yang ingin melihat-lihat pemandangan kota Billings. Western Heritage Center menampilkan sejarah Yellowstone Valley, sedangkan Yellowstone Art Museum, yang terletak di bekas penjara county, menampilkan seni barat. Billings Historic District mencakup Rex Hotel, yang dibangun dengan bantuan Buffalo Bill Cody. Di Rimrocks, pelancong dapat mengunjungi Boothill Cemetery, satu-satunya tempat untuk mengenang kota tua Coulson.

Pictograph Cave State Park adalah tempat di mana pengunjung dapat melihat pikotograf kuno yang dibuat oleh penduduk asli Amerika di jaman prasejarah. Di Pictograph Cave, lukisan kerbau, hewan prasejarah, dan desain atau lambang kuno masih terlihat. Dengan melakukan perjalanan singkat dari Billings, pengunjung dapat melihat Pompey Pillar, dinamai sesuai nama anak Sacagawea, wanita pemandu dan penerjemah legendaris dari suku Lemhi Shoshone yang menemani Lewis and Clark Expedition. William Clark memanggilnya Little Pomp. Tanda tangan Clark, yang diukir di batu pada tahun 1806, masih dapat dilihat di sana.

Pengunjung bisa memancing, menaiki perahu, joging, dan piknik di Riverfront Park di sepanjang Sungai Yellowstone, dan di Lake Elmo State Park. Pioneer Park, berada di dekat pusat kota Billings, memiliki lapangan tenis, trek jogging, dan area piknik. Tim bisbol Billings Mustang, yang berafiliasi dengan tim Cincinnati Reds, bermain di Cobb Field.

Aneka seni pertunjukan, seperti drama dan konser, diadakan di Alberta Bair Theater. Pada tahun 1989, Billings mengadakan acara yang terkenal, Great Montana Centennial Cattle Drive. 35.000 koboi menghela 3.000 sapi dari Roundup ke Billings untuk merayakan ulang tahun ke-100 negara bagian Montana. Acara tahunan khusus di kota ini antara lain Midland Empire Fair dan Northern International Livestock Exhibition.

Komentar Anda