Fakta dan Sejarah Kota Augusta, Ibukota Maine

Augusta, ibukota negara bagian Maine, terletak di Sungai Kennebec, sekitar 72 kilometer di utara pantai Atlantik. Augusta menjadi ibukota Maine pada tahun 1832 menggantikan Portland. Ini adalah salah satu kota kecil di negara bagian Maine, dengan populasi 18.946 orang.

Gambar kota Kota Augusta di Maine

Orang-orang yang paling awal menghuni daerah yang saat ini menjadi kota Augusta adalah penduduk asli Amerika. Mereka menyebut tempat ini sebagai Cushnoc, yang berarti “tempat suci.” Pada tahun 1628, pemukim pertama tiba dari Plymouth Colony dan mendirikan pos perdagangan bulu di sana.

Pada awal Perang Perancis-Indian (1754-1763), para pemukim mendirikan Fort Western untuk melindungi diri dari serangan musuh. Beberapa tahun kemudian, para imigran Irlandia yang bekerja di pabrik tekstil di Augusta menggunakan benteng ini sebagai asrama. Pada tahun 1797, kota ini resmi berdiri dan dinamai Augusta, yang kemungkinan dinamai sesuai nama putri Jenderal Henry Dearborn, seorang officer dalam Perang Revolusi.

Pemerintah negara bagian adalah penyedia lapangan kerja terbesar di Augusta. Industri utama lainnya antara lain pembuatan produk kertas, komponen elektronik, baja struktural, wadah kaca, dan alat-alat lainnya.

Augusta memiliki banyak tempat wisata, salah satu yang paling terkemuka adalah State Capitol Building, yang dirancang oleh arsitek terkenal Charles Bulfinch. Situs ini dibangun dari granit lokal dan memiliki kubah setinggi 56 meter. Di bagian atas kubah berdiri patung emas seorang wanita memegang cabang pinus, simbol Maine. Bangunan ini menampung koleksi potret dan bendera pertempuran yang mengesankan. Capitol Park menjadi tempat bagi 72 jenis pohon dan banyak semak-semak eksotis lainnya. Situs ini juga mencakup Maine Vietnam Veterans Memorial, patung segitiga yang didirikan untuk menghormati para prajurit yang tewas dalam perang itu.

Children’s Discovery Museum, Maine State Museum, dan Blaine House, mansion putih gubernur yang terdiri atas 27 kamar, semuanya terletak dekat gedung kapitol. Di Discovery Museum, anak-anak bisa mengalami bagaimana rasanya bekerja di restoran, kantor pos, atau toko kelontong. Maine State Museum menampilkan salah satu lokomotif uap tertua buatan Amerika, yang dikenal sebagai Lion. Lokomotif ini digunakan antara tahun 1846-1901 untuk mengangkut kayu menuju tempat pemotongan kayu. Museum ini juga dilengkapi dengan pabrik kayu bertenaga air yang asli.

Bagian asli Fort Western masih berdiri saat ini dan terbuka untuk pengunjung. Para pemandu yang mengenakan kostum kolonial otentik membuat tamu merasakan atmosfer kehidupan di zaman kolonial. Di sana pengunjung juga dapat mencoba menenun dengan tangan, mencukur bulu domba, dan memasak di atas api terbuka.

Komentar Anda