Fakta dan Sejarah Kota Annapolis, Maryland

Annapolis pertama kali dihuni sekitar tahun 1649. Kota ini awalnya disebut Providence, kemudian diubah menjadi Anne Arundel Town. Pada tahun 1694, kota ini dinamai Annapolis dan menjadi ibukota negara bagian Maryland. Annapolis juga menjadi county seat, atau pusat pemerintahan county, yakni Anne Arundel County. Annapolis terletak di aliran Sungai Severn menuju Chesapeake Bay. Annapolis, dengan populasi 38.620 jiwa, terletak 48 kilometer di timur Washington, D.C.

Gambar kota Annapolis Maryland

Annapolis memiliki distrik bersejarah yang besar. Kota ini memiliki bangunan yang sudah berdiri sejak tahun 1700-an, lebih banyak dibandingkan dengan kota-kota lainnya di Amerika Serikat. Annapolis adalah rumah bagi William Paca dan Charles Carroll, penandatangan Deklarasi Kemerdekaan. Rumah mereka terbuka untuk umum. Chase-Lloyd House juga terbuka untuk umum dan dibangun di bawah arahan Samuel Chase, yang juga seorang penandatangan Deklarasi Kemerdekaan. Meskipun Chase menjual rumah itu pada Edward Lloyd, seorang pemilik perkebunan dan politikus Maryland, rumah itu kemudian ditempati oleh anggota keluarga Chase.

Bangunan yang paling terkenal di Annapolis adalah Maryland State House. Gedung kapitol tertua yang masih digunakan di Amerika Serikat ini (pembangunan dimulai pada tahun 1772) memiliki kubah kayu terbesar di AS. Kubah itu, terbuat dari pohon cemara, disangga oleh pasak kayu. Dari November 1783 sampai Juni 1784, Annapolis menjabat sebagai ibukota AS, dan Kongres bertemu di Maryland State House.

Pada tanggal 23 Desember 1783, George Washington mengunjungi State House untuk mengundurkan diri sebagai pemimpin Angkatan Darat Kontinental. Hanya beberapa minggu kemudian, di ruangan yang sama, Kongres menyetujui Traktat Paris, yang secara resmi mengakhiri Revolusi Amerika. Annapolis juga merupakan situs pertemuan politik yang penting. Pada tahun 1786, perwakilan dari lima negara bagian bertemu di kota ini untuk membahas perubahan pemerintah nasional. Pertemuan itu, yang dikenal sebagai Konvensi Annapolis, melahirkan Konvensi Konstitusi 1787, yang menciptakan Konstitusi AS.

Sejak tahun 1845, Annapolis telah menjadi rumah dari U.S. Naval Academy. Akademi ini melatih perwira angkatan laut AS. Di kampusnya ada Bancroft Hall, salah satu asrama terbesar di dunia; menampung lebih dari 4.000 siswa Akademi Angkatan Laut yang tinggal di aula. Bangunan itu memiliki lorong sepanjang hampir 8 kilometer. Di dasar akademi ada Kapel, rumah ibadah non-kelompok agama. Tubuh John Paul Jones, seorang kapten angkatan laut selama Perang Revolusi, dikubur di bawah Kapel. Jones dikenang karena ucapannya yang terkenal, “I have not yet begun to fight!”

Tempat wisata populer lainnya di Annapolis antara lain Banneker-Douglass Museum, yang dinamai sesuai nama Benjamin Banneker dan Frederick Douglass. Museum ini mengeksplorasi tokoh dan peristiwa yang berbeda dalam sejarah Afrika-Amerika di Maryland. Pengunjung yang tertarik dengan laut dapat pergi ke Annapolis Maritime Museum. Selama Perang Revolusi, museum ini menjadi gudang perlengkapan militer. Museum ini menampilkan informasi tentang sejarah maritim lokal dan Chesapeake Bay.

Komentar Anda