Profil Kota Aberdeen, South Dakota

Aberdeen adalah kota terbesar ketiga di South Dakota, dengan populasi sekitar 26.791 orang. Ini adalah kota terbesar di sudut timur laut negara bagian itu. Aberdeen terletak di tengah-tengah lahan pertanian yang kaya di lembah Sungai James.

Gambar Kota Aberdeen, South Dakota

Kota ini dibangun pada tahun 1880-an di dekat persimpangan beberapa rel kereta api. Pada tahun 1906, empat kereta api bertemu di Aberdeen. Kereta api adalah anugerah bagi perekonomian lokal yang mengangkut pemukim ke daerah dan memungkinkan petani lokal untuk menjual produknya ke pasar timur. Beberapa depot kereta tua asli juga telah diperbaiki.

Nama Aberdeen diambil dari nama kota Aberdeen di Skotlandia, kota kelahiran presiden kereta api. Para pemukim awal begitu rindu dengan kampung halamannya sehingga mereka menanam pohon di sepanjang jalan-jalan Aberdeen untuk membuat padang rumput yang berdebu terlihat lebih seperti tanah yang mereka tinggalkan. Mereka bahkan menyebut daerah yang sedikit lebih tinggi di kota itu dengan sebutan “dataran tinggi.”

Aberdeen adalah rumah bagi penulis L. Frank Baum, yang menulis The Wonderful Wizard of Oz, dan Hamlin Garland, penulis yang memenangkan hadiah Pulitzer yang menulis tentang kesulitan hidup para pemukim awal di Aberdeen dan sekitarnya. Wylie Park memiliki area taman bermain, termasuk Land of Oz. Festival Oz adalah tradisi tahunan yang relatif baru. Festival L. Frank Baum Oz pertama diadakan pada tahun 1997.

Super 8 Motel pertama di South Dakota dibuka di Aberdeen pada tahun 1974. Sekitar 2.000 Super 8 Motel telah dibangun di Amerika Serikat sejak saat itu. Kota ini memiliki banyak pengusaha besar pabrik pengolahan susu. Pacuan kuda di sini menarik banyak penggemar dan memberikan kontribusi pada pendapatan negara bagian.

South Dakota memiliki salah satu tingkat melek huruf tertinggi di Amerika Serikat. Northern State University terletak di Aberdeen, demikian juga South Dakota School for the Blind and Visually Impaired. Universitas negeri memiliki sebuah galeri seni, produksi teater, dan konser. Dacotah Prairie Museum, bertempat di sebuah bangunan bersejarah tahun 1889, menampilkan artefak kaum pelopor dan suku asli Amerika, pakaian, dan beragam perabotan repro yang mewakili era yang berbeda dalam sejarah South Dakota.

Komentar Anda