Peristiwa Penting yang Terjadi pada Tanggal 31 Juli

Kilas Balik – Berikut adalah beberapa kejadian besar dalam sejarah yang terjadi di seluruh dunia pada tanggal 31 Juli:

Kilas Balik Juli

1988: Yordania mengumumkan bahwa mereka telah memutuskan semua hubungan hukum dan administratif dengan Tepi Barat dan menyerahkan klaimnya atas daerah itu (yang dipegang oleh Israel) ke Organisasi Pembebasan Palestina.

1917: Dalam Perang Dunia I, Pertempuran Ypres Ketiga dimulai dengan serangan Inggris; dalam tiga bulan Inggris maju sejauh 8 km dan menderita lebih dari 300.000 korban jiwa (kerugian Jerman sekitar 260.000 jiwa).

1914: Jean Jaurès, pemimpin sosialis Prancis yang telah membantu membawa berbagai faksi sosialis Perancis menjadi partai tunggal dan mendesak rekonsiliasi dengan Jerman untuk mencegah perang, dibunuh oleh seorang nasionalis fanatik Perancis pada malam Perang Dunia I.

1913: Sebuah gencatan senjata mengakhiri pertempuran dalam Perang Balkan Kedua.

1849: Penyair Hungaria yang besar Sándor Petofi, yang telah memperkaya kesenian dan memperluas jangkauan puisi bangsanya, menghilang selama pertempuran melawan pasukan Rusia yang membantu Austria untuk menekan Revolusi Hungaria 1848.

1498: Pada perjalanan ketiga, Christopher Columbus melakukan pendaratan di Trinidad; keesokan harinya ia tiba di daratan dan dengan demikian menjadi orang Eropa pertama yang mencapai Amerika Selatan.

Komentar Anda