Tokoh Besar Dunia yang Lahir pada 30 Juli

Kelahiran 30 Juli – Berikut adalah nama-nama tokoh besar dunia yang lahir pada tanggal 30 Juli:

Foto Henry Ford
Henry Ford

1511: Giorgio Vasari, yang bukunya Lives of the Most Eminent Painters, Sculptors, and Architects mengungkapkan sejarah menyeluruh seni Renaissance Italia melalui biografi pelaku utamanya.

1818: Emily Brontë, penulis Wuthering Heights, yang pada awalnya diterbitkan di bawah nama samarannya (Ellis Bell), yang merupakan novel romantis paling terkenal dalam sastra Inggris.

1857: Thorstein Veblen, penulis buku klasik The Theory of Leisure Class (1899), yang berisi teori sosial yang memperkenalkan konsep konsumsi berlebihan.

1863: Henry Ford, pelopor dalam pengembangan mobil dan pendiri Ford Motor Company.

1880: Kolonel McCormick, penerbit Chicago Tribune (1910-1955), salah satu tokoh koran paling berpengaruh dalam masanya dan seorang konservatif dan isolasionis yang kuat.

1899: Vladimir Zworykin, yang mempatenkan iconoscope, tabung kamera video praktis pertama yang digunakan dalam kamera televisi awal.

1940: Clive Sinclair, penemu Inggris yang menciptakan salah satu komputer pribadi awal dan secara umum merintis bidang mikroelektronika.

1947: Arnold Schwarzenegger, aktor, produser film, aktivis, pengusaha, investor, penulis, filantropis, mantan binaragawan profesional dan politisi Amerika kelahiran Austria.

1947: Françoise Barré-Sinoussi, ahli virus Prancis yang mendapat Nobel 2008 di bidang fisiologi atau kedokteran; ia dihormati karena perannya dalam penemuan virus human immunodeficiency (HIV), yang dianggap sebagai agen penyebab AIDS.

Komentar Anda