Tokoh Besar Dunia yang Lahir pada 28 Juli

Kelahiran 28 Juli – Berikut adalah nama-nama tokoh besar dunia yang lahir pada tanggal 28 Juli:

Hugo Chávez
Hugo Chávez

1840: Edward Cope, seorang ahli paleontologi yang penemuan fosilnya di Amerika Serikat bagian barat berkontribusi terhadap klasifikasi ikan, amfibi, dan reptil Amerika Utara masa kini.

1874: Ernst Cassirer, filsuf Jerman yang karyanya terutama berurusan dengan masalah transendental dan teori pengetahuan ilmiah.

1866: Beatrix Potter, penulis Inggris yang menciptakan serangkaian buku anak-anak klasik (The Tale of Peter Rabbit, The Tailor of Gloucester, The Tale of Benjamin Bunny) yang ia gambarkan sendiri.

1887: Marcel Duchamp, pendukung utama aliran Dada dan salah satu tokoh seni avant-garde paling berpengaruh di abad ke-20.

1907: Grahame Clark, seorang arkeolog Inggris yang memelopori penggunaan studi ekologi untuk membantu memahami budaya prasejarah.

1925: Baruch S. Blumberg,ahli biokimia yang mendapat Hadiah Nobel 1976 dalam Fisiologi atau Kedokteran karena menemukan antigen yang merupakan bagian dari virus hepatitis B.

1938: Alberto Fujimori, presiden Peru 1990-2000; awalnya populer karena reformasi ekonomi dan penindasan gerilyawan Shining Path, ia akhirnya terpaksa mengundurkan diri karena keresahan atas otoritarianisme, pelanggaran hak asasi manusia, dan korupsinya.

1954: Hugo Chavez, yang menjadi presiden terpilih Venezuela pada tahun 1999 dan berusaha untuk memulai sebuah revolusi politik dan sosial di negara kaya minyak tapi miskin itu.

Komentar Anda