Peristiwa Penting yang Terjadi pada Tanggal 27 Juli

Kilas Balik – Berikut adalah beberapa kejadian besar dalam sejarah yang terjadi di seluruh dunia pada tanggal 27 Juli:

Kilas Balik Juli

1996: Sebuah bom pipa meledak di sebuah taman saat Olimpiade berlangsung di Atlanta, menewaskan satu orang secara langsung dan menyebabkan satu orang mengalami serangan jantung fatal, serta banyak lainnya terluka; tersangka utama dalam pemboman ini dan sejumlah pemboman lainnya pada tahun 1997 dan 1998, adalah Eric R. Rudolph, tidak tertangkap sampai Juni 2003.

1953: Gencatan senjata ditandatangani di Panmunjom tanpa partisipasi dari Korea Selatan, dan fase baku tembak Perang Korea berakhir; 42 tahun kemudian, pada tahun 1995, Korean War Veterans Memorial didedikasikan di Washington, DC

1949: Uji terbang pesawat jet pertama, De Havilland Comet milik Inggris, berlangsung.

1943: Adolf Hitler meresmikan pengembangan skala penuh roket V-2, yang digunakan sebagai senjata dalam tahap terakhir dari Perang Dunia II dan menjadi dasar bagi banyak teknologi roket pascaperang.

1866: Cyrus W. Field menyelesaikan pembangunan jaringan kabel telegraf di Atlantik; ia menggunakan kapal uap terbesar pada masanya, Great Eastern, untuk memasang kabel sepanjang 3.432 km.

1789: U.S. Department of State dibentuk oleh Kongres sebagai Departemen Luar Negeri.

1694: Bank of England, bank sentral pertama di dunia, diresmikan.

1214: Di Bouvines dekat Lille di Perancis, Philip II dari Perancis mengalahkan Inggris, Raja John, dan kaisar Romawi, Suci Otto IV.

Komentar Anda