5 Drama Terbaik yang Dibintangi Ha Ji-won

Aktris multitalenta ini tentu tak asing lagi di mata para pecinta film dan drama Korea. Ha Ji-won memang piawai berakting di layar kaca maupun di layar lebar. Ia juga mampu bermain dalam berbagai genre, baik laga, sejarah, drama, maupun komedi. Meski lebih banyak tampil dalam film, koleksi drama Ha Ji-won cukup banyak, dan berikut ini lima yang terbaik.

1. Memories of Bali

Gambar drama What Happened in Bali

Juga dikenal dengan judul What Happened in Bali atau Something Happened in Bali, drama ini memang mengambil lokasi syuting di Pulau Dewata Bali dan Korea. Melodrama romantis ini memotret kehidupan cinta empat muda-mudi yang saling jatuh hati. Drama yang juga dibintangi Jo In-sung, So Ji-sub, dan Park Ye-jin ini sangat laris, dengan rating episode akhir mencapai 39.7% di seluruh Korea Selatan.

2. Hwang Jini

Gambar Drama Hwang Jini

Drama sejarah ini mengisahkan Hwang Jini yang hidup pada abad ke-16 di masa pemerintahan kerajaan Joseon, yang merupakan seorang gisaeng atau penghibur paling terkenal dalam sejarah Korea. Atas penampilan cemerlangnya dalam serial drama ini, Ha Ji-won mendapat penghargaan Grand Prize pada tahun 2006. Film laris ini sempat membuat tema gisaeng populer, baik dalam drama musikal, drama TV, film, bahkan kartun.

3. Secret Garden

Secret Garden

Dalam drama ini, Ha Ji-won beradu akting dengan aktor tampan Hyun Bin. Secret Garden berkisah tentang cinta, kedengkian, dan fantasi. Ha Ji-won memerankan Gil Ra-im, stuntwoman sederhana namun cantik dan kerap membuat aktris-aktris utama iri padanya. Di sisi lain ada Kim Joo-won (Hyun Bin), seorang CEO yang sedikit arogan dan kurang ajar. Bagaimana kisah keduanya? Drama ini sangat populer hingga hak siarnya dijual ke 13 negara.

4. The King 2 Hearts

Gambar The King 2 Hearts

Menceritakan percintaan dua orang dari latar belakang yang bertolak belakang. Ha Ji-won tampil sebagai Captain Kim Hang-ah, agen Korea Utara, yang dikenal sebagai wanita besi tanpa sisi feminin sama sekali. Sementara Lee Jae-ha (diperankan Lee Seung-gi) adalah putra mahkota tampan, matre, dan tidak peduli dengan politik. Takdirpun mempertemukan mereka berdua. Dalam drama ini, Ha Ji-won beberapa kali melakukan adegan bela diri tanpa pemeran pengganti.

5. Empress Ki

Gambar Drama Empress Ki

Drama 51 episode ini adalah drama sejarah yang menampilkan Ha Ji-won, Joo Jin-mo, dan Ji Chang-wook. Empress Ki berkisar tentang kehidupan seorang wanita yang hidup pada jaman Goryeo bernama Ki Seung-nyang, yang berhasil menjadi penguasa meski ada pembatasan sosial bagi kaum wanita. Serial ini memotret kisah asmara Seung-nyang dengan Kaisar Huizong serta ambisi-ambisi politik yang beredar di antara dua kerajaan.

Komentar Anda