5 Film Korea yang Sayang untuk Dilewatkan

Perfilman Korea sangat istimewa. Salah satu bukti nyatanya adalah setiap tahun puluhan film berkualitas dibuat dan sukses keras di pasaran. Penggemar film Koreapun kian menjamur di banyak negara dan tak hanya terpusat di Asia. Industri perfilman Korea yang makin bersinar ini terus mempesona pecinta film dunia. Lima film Korea berikut ini rasanya sangat sayang untuk dilewatkan. Genrenya bervariasi, dari horor, peperangan, hingga percintaan.

1. The Man from Nowhere

Pemeran utama: Won Bin, Kim Sae-ron

Gambar film The Man from Nowhere

The Man from Nowhere adalah kisah tentang seorang pria yang menyerah pada dunia. Dia menyembunyikan diri dan menjalankan pegadaian kecil tanpa harapan atau mimpi. Temannya satu-satunya adalah seorang gadis kecil yang meminjami mp3 player-nya dari waktu ke waktu. Namun, cerita di balik masa lalunya membuatnya lebih dari sekedar pria biasa, dan ketika teman satu-satunya itu direnggut darinya, ia berjuang tanpa henti untuk mendapatkannya kembali.

Ada banyak film yang mengusung ide seperti ini, contohnya film Man on Fire dan Taken. Bahkan jika Anda tidak menyukai kedua film tersebut, film Man from Nowhere masih layak dipertimbangkan. Banyak adegan perkelahian yang berkualitas, biasanya melibatkan perkelahian tangan kosong dan dalam hal ini, pisau tempur. Karakter utama, Cha Tae-Sik (Won Bin), memiliki kharisma yang berpadu dengan keganasannya yang pastinya akan membuat Anda kagum. Jangan lewatkan film ini.

2. Taegukgi: The Brotherhood of War

Pemain utama: Jang Dong-gun, Won Bin

Gambar film Taegukgi

Taegukgi: The Brotherhood of War adalah film yang juga dapat digambarkan sebagai film sengit tetapi dalam cara yang sangat berbeda. Film ini mendokumentasikan kisah dua bersaudara yang berjuang selama Perang Korea. Seperti yang banyak dipotret dalam film perang terbaik lainnya, film ini tidak hanya menampilkan pembantaian perang, tapi seluk-beluk seseorang dalam berperang.

Film ini secara khusus menunjukkan seberapa jauh seseorang bisa berubah sepanjang perjalanan perang. Apa yang membuat film satu ini sangat pedih adalah bahwa dua karakter utama dihubungkan oleh ikatan yang nampak tak terpisahkan, yakni persaudaraan. Menonton kedua karakter itu akan membuat Anda bertanya-tanya tentang begitu banyak hal berkaitan dengan sifat manusia dan segala kerapuhannya.

3. Attack the Gas Station!

Pemain utama: Lee Sung-jae, Yu Oh-seong, Kang Seong-jin, Yoo Ji-tae, Park Yeong-gyu

Gambar film Attack the Gas Station!

Film Attack the Gas Station! dapat digambarkan sebagai film yang sedikit klasik saat ini. Film ini bercerita tentang sekelompok pemuda berandalan yang memutuskan untuk merampok sebuah stasiun pengisian bahan bakar… untuk kedua kalinya. Dengan ide cerita yang cukup sederhana, sangat mudah untuk melihat dari awal bahwa film komedi-kriminal ini akan penuh absurditas dan ending yang susah ditebak.

Anda akan melihat banyak sentilan lucu dalam banyak adegan di film ini. Salah satunya adalah banyaknya komentar tentang budaya Korea di seluruh film ini yang mungkin akan terlihat lebih lucu bagi pecinta film-film Korea. Seiring berjalannya cerita, makin banyak kelucuan-kelucuan yang diciptakan oleh para karakternya sendiri.

4. Penny Pinchers

Pemain utama: Han Ye-Seul, Song Joong-Ki

Gambar film Penny Pinchers

Penny Pinchers mengisahkan seorang gadis bernama Hong-Sil yang mencoba berhemat dan menabung setiap sen yang ia dapat. Semua tabungan itu rencananya digunakan untuk memenuhi segala keinginannya. Dia tahu bahwa apartemennya akan memberikan ganti rugi 7 juta won untuk pindah. Dengan cerdiknya Hong-Sil memperalat Ji-Woong, pria yang menjadi tetangganya, agar diusir setelah Hong-Sil membayar uang sewa apartemennya untuk lima bulan ke depan. Setelah memastikan diri mendapat uang ganti rugi dari dua apartemennya, dia mengajak Ji-Woong yang sudah terusir untuk hidup bersama di tenda, sebelum keduanya mengembangkan hubungan yang unik.

Apa yang membuat film ini begitu besar adalah sentilannya mengenai cara kebanyakan orang menghabiskan uang mereka, yang seringkali menyadari bahwa setiap yang mereka belanjakan tidak menambah nilai apapun untuk kehidupan mereka. Film sarat pesan ini disajikan dengan cara yang seru dan menarik, dibumbui kisah romantis dan segala kekonyolan yang mengundang gelak tawa.

5. BA:BO (Miracle of Giving Fool)

Pemain utama: Cha Tae-hyun, Ha Ji-won

Gambar film BABO

Film ini memotret cerita menarik Ji-Ho, seorang wanita muda yang kembali dari luar negeri ketika ia tidak bisa lagi melanjutkan karirnya sebagai seorang pianis. Di kota kelahirannya, dia bertemu seorang teman lama yang, meskipun usianya cukup tua, masih memiliki pikiran yang kekanak-kanakan. Dia bertekad untuk menjaga adiknya yang masih berusia enam tahun. Di sisi lain, dia masih mengingat cinta pertamanya, Ji-Ho.

Jika Anda merasa tidak ada kasih sayang yang tulus di dunia ini, film ini akan menunjukkan pada Anda bahwa kasih sayang itu masih ada. Ketika semua orang hanya memperdulikan kehidupan mereka sendiri-sendiri dan mendapatkan apa yang mereka inginkan, -terkadang dengan merugikan orang lain-, kita semua harus ingat bahwa setiap orang pada dasarnya baik. Film ini akan menunjukkan hal itu. BA:BO adalah film manis penuh pelajaran yang tentu saja sangat sayang untuk dilewatkan.

Komentar Anda