Peristiwa Penting yang Terjadi pada Tanggal 24 Juli

Kilas Balik – Berikut adalah beberapa kejadian besar dalam sejarah yang terjadi di seluruh dunia pada tanggal 24 Juli:

Kilas Balik Juli

2013: Di Spanyol, sebuah kereta berkecepatan tinggi tergelincir di luar Santiago de Compostela, menewaskan 79 orang dan melukai 150 orang.

2005: Atlet balap sepeda Amerika, Lance Armstrong, memenangi rekor kemenangan Tour de France ketujuh secara berturut-turut.

2001: Dalam salah satu insiden yang paling destruktif dari perang saudara yang panjang di Sri Lanka, teroris Tamil menyerang bandara internasional di luar Colombo dan menghancurkan beberapa pesawat milik Sri Lanka Airlines; mereka juga menyerang beberapa pesawat angkatan udara di pangkalan militer yang berdekatan.

1975: Pesawat ruang angkasa Apollo yang telah berpartisipasi dalam Uji Proyek Apollo-Soyuz mendarat di Samudera Pasifik, mengakhiri misi terakhir program Apollo.

1969: Apollo 11 berhasil kembali ke bumi di akhir misinya di mana astronot Neil Armstrong dan Buzz Aldrin menjadi manusia pertama yang berjalan di bulan.

1923: Perjanjian Lausanne, yang menetapkan batas-batas Turki modern dan menyelesaikan sengketa teritorial di Anatolia setelah Perang Dunia I, disahkan.

1847: Brigham Young dan pengikut Mormonnya tiba di lembah Great Salt Lake, Utah, yang dipilih Young sebagai situs untuk Salt Lake City.

1567: Mary, Ratu Skotlandia, yang dipenjara di Lochleven Castle, terpaksa turun tahta demi anaknya, yang menjadi Raja James VI dari Skotlandia.

Komentar Anda