Fakta Unik Tentang Bajak Laut

Anda mungkin pernah melihat mereka di film-film terkenal seperti Pirates of the Caribbean, tapi banyak orang mungkin tidak menyadari fakta-fakta tentang kehidupan bajak laut yang sebenarnya. Di bawah ini adalah fakta-fakta yang mungkin akan membuat Anda tertarik untuk mempelajari kehidupan bajak laut.

Gambar Bajak Laut Somalia

1. Banyak orang mungkin tidak menyadari bahwa saat ini masih ada bajak laut kejam yang mengarungi samudra biru. Saat ini, mereka paling umum ditemukan di Somalia, meskipun laporan menunjukkan mereka ada di seluruh dunia.

2. Bajak laut modern tidak menghunus pedang seperti sering terlihat di film-film. Namun, mereka menggunakan senjata seperti pistol dan senapan mesin.

3. Istilah umum di antara bajak laut adalah marooning, yang biasanya digunakan oleh bajak laut di masa lalu. Marooning dilakukan pada bajak laut yang tidak mematuhi “kode” atau aturan yang ditetapkan oleh kapten kapal. Bajak laut yang tidak taat akan dibawa ke pulau terpencil dan ditinggalkan sendirian dengan hanya sebuah pistol dan kendi air. Kemungkinan untuk bertahan hidupnya sangat tipis, kecuali nasibnya beruntung, ada kapal lewat dan mau membawanya.

4. Dahulu, bajak laut menaikkan bendera merah untuk memberi sinyal serangan ke kapal lain. Baru kemudian bendera hitam digunakan ketika kapten kapal ingin memberi inisial atau simbol mereka sendiri dalam bendera. Simbol yang paling terkenal adalah tengkorak dan tulang bersilang.

5. Bertentangan dengan anggapan umum, bajak laut tidak cukup beruntung untuk menemukan emas dan permata sebanyak di film-film. Mereka biasanya hanya mendapatkan barang-barang seperti kain, pakaian, besi, dan bahan lainnya untuk bertahan hidup dan meningkatkan gaya hidup mereka. Bajak laut Somalia dikenal suka menyandera penumpang kapal untuk mendapatkan uang tebusan.

6. Selama munculnya perahu bertenaga motor, istilah “berlayar tujuh lautan” mulai hilang. Bajak laut tidak bisa lagi mengejar target mereka dan mulai sering ditangkap oleh kapal yang bertugas membasmi bajak laut. Merekapun mulai berhenti menggunakan perahu layar dan beralih menggunakan perahu motor.

7. Percayakah Anda, lagu-lagu Britney Spears digunakan Angkatan Laut untuk menakuti bajak laut Somalia!

Komentar Anda