5 Kota Kolombia Paling Populer

Jika berkunjung ke Kolombia, pastikan mampir ke kota-kota berikut ini. Kota-kota populer ini menyorot dua daerah paling indah di Kolombia, yakni pantai di Pasifik dan Karibia serta Pegunungan Andes. Kota-kota modern dengan pesona kolonial dan resor pantai dengan akses menuju reruntuhan arkeologi menambah keindahan negara ini.

1. Bogota

Gambar Kota Bogota

Bogota adalah ibukota Kolombia. Terletak 2.620 meter di Pegunungan Andes, Santafé de Bogotá adalah kota yang kontras. Bangunan-bangunan tinggi di kota ini berdiri di samping gereja-gereja kolonial; Bogota penuh dengan universitas, teater, dan juga daerah kumuh. Kota ini adalah campuran dari pengaruh Spanyol, Inggris, dan India.

2. Cartagena

Gambar Kota Cartagena

Cartagena  adalah kota terbesar kelima di Kolombia dan terletak di pesisir utara Kolombia. Kota ini memiliki benteng tua untuk mempertahankan diri dari penjajah dan bajak laut di masa lalu. Saat ini, Cartagena selalu menyambut pengunjung dengan pesona kolonial yang memukau, kehidupan malam dan atraksi yang energik.

3. San Andres

Gambar Kota San Andres

Wisatawan bisa menyelam dalam air jernih serta menikmati pantai berpasir putih nan hangat di San Andres. Kota di kepulauan Kolombia di Karibia ini menawarkan kehidupan malam yang menarik, warna-warni budaya, pilihan akomodasi penuh kemudahan, relaksasi, dan kebebasan berbelanja. Lokasinya dekat dengan Nikaragua dan Jamaika, menawarkan daya tarik yang mempesona.

4. Medellin

Gambar Kota Medellin

Kota terbesar kedua di Kolombia ini memiliki iklim hangat yang membuatnya dijuluki “The Land of Eternal Spring” dan “Capital of The Flowers”. Kota ini kaya akan budaya. Beragam festival diadakan di sini, seperti festival bunga, festival puisi, book fair, festival jazz, festival Tango, dan sebagainya. Tak ketinggalan beberapa museum indah bisa senantiasa dikunjungi wisatawan.

5. Santa Marta

Gambar Kota Santa Marta

Santa Marta adalah pemukiman pertama Spanyol di Kolombia. Terletak di pantai, kota ini menawarkan banyak pantai indah dan akses menuju taman nasional Tayrona dan Sierra Nevada de Santa Marta, ditambah kota hilang yang terkenal, Taironas. Santa Marta adalah kota tertua di Kolombia serta tertua ketiga di Amerika Selatan. Inilah salah satu destinasi wisata favorit di Kolombia.

Komentar Anda