5 Hal yang Perlu Diketahui Tentang Panama

Bagi sebagian besar orang, Panama paling dikenal karena Terusan Panama, struktur besar yang menghubungkan samudera Atlantik dan Pasifik. Namun ada banyak lagi fakta menarik tentang negara kecil di Amerika Tengah ini.

Gambar Negara Panama

1. Panama berbatasan dengan Kosta Rika dan Kolombia serta Samudera Pasifik dan Laut Karibia. Ini adalah negara paling selatan di Amerika Tengah; di selatan Panama berbatasan dengan Amerika Selatan.

2. Christopher Columbus adalah salah satu orang Eropa pertama yang menjelajahi Panama, setelah Rodrigo de Bastidas menemukannya di tahun sebelumnya. Pada tahun 1513, Panama menjadi pemukiman Spanyol yang penting. Panama mendapat kemerdekaannya pada tahun 1821.

3. Mayoritas penduduk Panama adalah orang Mestizo. Mestizo adalah istilah Spanyol, dan mengacu kepada orang-orang keturunan campuran Eropa dan Indian Amerika. Bahasa Spanyol adalah bahasa mayoritas di Panama, dan kebanyakan orang beragama Katolik Roma.

4. Panama City adalah salah satu lokasi peristirahatan terbaik di dunia. Suhunya berkisar dari antara 21 sampai 32 derajat Celsius, dan ada sejumlah besar tempat-tempat budaya termasuk museum, katedral, galeri seni, dan taman.

5. Panama adalah rumah bagi sejumlah spesies hewan unik, seperti elang Harpy (burung nasional) dan tapir. Barro Colorado Island, sebuah pulau kecil di lepas pantai, adalah habitat bagi 74 spesies kelelawar yang berbeda

Tahukah Anda?

Presiden wanita Panama

Panama memiliki presiden perempuan pertama mereka pada tahun 1999, yakni Mireya Moscoso. Ia menjabat sampai tahun 2004.

Komentar Anda