10 Fakta Tentang Gaya Berpakaian Orang Spanyol

Fashion di Spanyol adalah campuran eklektik antara gaya tradisional Spanyol dengan gaya kontemporer Barat. Pakaian tradisional Spanyol dikenal karena keanggunan dan dekorasi warna-warnanya. Kainnya kaya dan dihiasi dengan benang dan perhiasan logam. Pakaian sehari-hari orang Spanyol saat ini masih berwarna-warni dengan sedikit sentuhan Barat. Namun, dalam festival, adu banteng, dan upacara tradisional lain masih mengenakan pakaian tradisional. Berikut 10 fakta mengenai gaya berpakaian Spanyol.

Gambar Pakaian Orang Spanyol

1. Kain Spanyol sebagian besar terdiri atas kapas, wol, dan kulit yang bagus. Penjahit Spanyol dikenal karena keahliannya dan perhatiannya pada detail.

2. Sebagian besar sepatu di Spanyol terbuat dari kulit berkualitas tinggi. Wanita memakai sandal, flat, sepatu hak tinggi, dan sepatu olahraga. Pria biasanya memakai dress shoes atau sepatu atletik. Sepatu boot juga populer untuk pria dan wanita.

3. Orang Spanyol yang sadar gaya menyukai merek yang sama seperti orang Barat lainnya. Merek seperti Gucci, Dolce and Gabbana, Louis Vuitton, dan Armani populer di butik-butik kelas atas Spanyol.

4. Pakaian tradisional Spanyol meliputi jubah, kain berat, korset, dan pakaian yang lebih rumit lainnya. Fakta bahwa mereka berpegang teguh pada tradisi dan penolakan mereka untuk terus-menerus berubah seiring waktu telah membuat mereka menjadi salah satu kiblat fashion dunia.

5. Untuk perayaan keagamaan tradisional, perempuan Spanyol sering memakai syal renda, atau mantilla yang berfungsi sebagai kerudung. Sebuah sisir besar, atau Peineta, dikenakan untuk menjaga tatanan rambut dan mantilla tersebut.

6. Gilet adalah jaket seperti rompi yang panjangnya bisa bervariasi, dari pinggang hingga ke lutut. Pakaian ini awalnya dibordir, tetapi selama bertahun-tahun hiasannya semakin berkurang.

7. Untuk menari Flamenco, perempuan umumnya memakai gaun dan sepatu hak berwarna hitam atau merah kusut. Pria memakai kemeja tuksedo yang cocok dan celana yang memungkinkan mereka bebas bergerak.

8. Atasan dari katun ringan dan longgar, celana pendek dan rok ideal untuk musim panas di Spanyol. Dengan matahari musim panas, cap, syal, atau topi sering dipakai di kepala.

9. Musim dingin di Spanyol dapat cukup dingin. Untuk melindungi dari cuaca yang keras dan sering berangin itu, orang Spanyol mengenakan mantel kedap udara dan sarung tangan.

10. Kebanyakan orang Spanyol berpakaian seperti orang Eropa lainnya sepanjang hari. Namun, mereka cenderung berdandan lebih di malam hari. Mereka sering mengenakan pakaian formal untuk makan malam di luar atau sekedar menikmati malam di kota.

Komentar Anda